Minggu, 24 September 2017

Perbaikan jalan di Sumsel sudah dilaksanakan

id RA Anita Noeringhati, perbaikan, jalan, anggota, dprd sumsel, sumsel, lintas sumatera
Perbaikan jalan di Sumsel sudah dilaksanakan
Anita Anggota DPRD Sumsel (Antarasumsel.com/Dolly Rosana/Ag/17)
Palembang (ANTARA Sumsel) - Perbaikan sejumlah ruas jalan provinsi yang dianggarkan dalam APBD Sumatera Selatan tahun 2017 sekarang ini sudah dilaksanakan.

"Kalau untuk anggaran induk 2017 sudah berjalan sekarang ini," kata Ketua Komisi IV DPRD Sumatera Selatan RA Anita Noeringhati saat ditanya mengenai anggaran untuk perbaikan jalan di APBD Perubahan Sumsel 2017 di Palembang, Kamis.

Menurut dia, kalau untuk jalan di APBD perubahan 2017 tidak begitu banyak, karena adanya efisiensi.

"Kita kemarin hanya mengesahkan plafond anggaran, namun nanti pembahasan di SKPD itu akhir bulan ini setelah tanggapan dari Gubernur Sumsel," katanya.

Ia mengatakan, pihaknya akan mengundang seluruh mitra kerja untuk membahas APBD perubahan walaupun rata-rata semua organisasi perangkat daerah tidak mengalami peningkatan hanya ada beberapa yang tentunya ada penambahan untuk perawatan dan lain sebagainya.

"Kalau untuk anggaran induk Sumsel 2017 sudah, kita memang untuk induk ini berharap jangan sampai ada yang dihentikan, karena tidak kecukupan dana," ujar wakil rakyat tersebut.

Ia menyatakan, memang ada beberapa hal yang perlu perubahan, karena kecukupan dananya tidak ada.

Namun, lanjutnya untuk kepentingan infrastruktur nomor satu, apalagi 2018 sudah di depan mata dan infrastruktur seluruh yang menuju ke tempat-tempat Asian Games harus sudah diutamakan.

"Jembatan Musi VI semoga bisa cepat selesai, walaupun untuk tahun depan kita masih mengharapkan adanya penambahan untuk penunjang jembatan Musi VI," katanya.

Editor: Ujang

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga