Rabu, 20 September 2017

25 pereli jajal Lintasan Tanjung Senai Kejurnas Sprint Rally 2017

id relli, kejurnas relli
 25 pereli jajal Lintasan Tanjung Senai Kejurnas Sprint Rally 2017
Sejumlah pereli memacu kendaraannya di lintasan Tanjung Senai, Ogan Ilir, Sumatera Selatan, Sabtu (19/8). (Antarasumsel.com/17/Dolly Rosana)
Palembang (ANTARA Sumsel) - Sebanyak 25 pereli adu cepat di Kejurnas Sprint Rally seri ke-4 di Lintasan Tanjung Senai, Ogan Ilir, Sumatera Selatan, Sabtu.

Pembalap yang tergabung dalam seeded A, Priamanaya Djan/Harry Koentoy (FBRT Sport), Benny Lautan/Edwin Nasution (BRM Motorsport).

Kemudian, beberapa pereli masuk dalam kategori seeded B yakni Eddy Ws/Syariful Adil (E Sirkuit Manggul Protect), Aswin Tanusaputra/Ade Ramadhan (FBRT Sport), M Harri Prastomo/M Indra, Andi Toto Michdar/Boy Martadina, Herugrahito K/Robby Prasetyo, Edwin Mancha/Maman Aruman (FBRT Sport). Sedangkan 17 pereli lainnya masuk kategori non-Seeded.

Pereli akan beradu cepat dalam 3 Special Stage (SS) untuk mencapai top speed dengan jarak tempuh 13,5 km. Setiap SS menawarkan lintasan lintasan panjang (sprint) sejauh 4,5 meter yang sangat memacu adrenalin pereli untuk meraih performa terbaiknya.

Ketua Pengurus Provinsi Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sumatera Selatan Augie Bunyamin mengatakan lintasan sangat disukai pereli karena memiliki keunikan jika dibandingkan lintasan lain.

"Track lurusnya cukup panjang, kontur tanahnya juga beragam, ada tanah liat, pasir dan lumpur," kata dia.

Oleh karena itu PP IMI sangat mendorong jika ke depannya Sumatera Selatan tertarik menjadi tuan rumah Asian Fasifik Rally Championship 2018.

"Jika berminat kami akan ajukan ke otoritas reli dunia agar pada Oktober sudah bisa ditinjau," kata Augie.

Kejurnas Relly ini akan berlanjut hingga Minggu (20/8) dengan mempertandingkan nomor Speed Rally dengan 9 SS yang merupakan seri-1. Seri ke-2 direncanakan di Makassar dan seri ke-3 di Medan.

Khusus seri Speed Rally di Ogan Ilir akan dilakukan di perkebunan tebu Cinta Manis dengan total jarak 143 km.

Editor: M. Suparni

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga