Minggu, 22 Oktober 2017

Dua Milan raih kemenangan 3-0

id AC Milan, Inter Milan, kemenangan, liga italia, Stefano Pioli, AS Roma
Dua Milan raih kemenangan 3-0
AC Milan. (REUTERS)
Milan (Antara/Reuters) - AC Milan dan Inter Milan, yang keduanya berupaya melupakan penampilan medioker musim lalu, mengawali musim baru dengan bagus dengan masing-masing meraih kemenangan 3-0.

AC Milan menurunkan tujuh rekrutan baru di tim inti mereka ketika menang di markas Crotone, mencetak seluruh gol pada 30 menit pertama setelah terbantu oleh dikeluarkannya seorang pemain tuan rumah pada menit keempat.

Mauro Icardi mengemas dua gol pada 15 menit pertama untuk memimpin Inter meraih kemenangan atas tamunya Fiorentina dan membuat pelatih baru tim tamu Stefano Pioli, yang dipecat Inter lalu, tidak bergembira saat kembali ke San Siro.

Rekrutan baru AS Roma Aleksandar Kolarov mencetak gol melalui tendangan bebas yang ia gulirkan ke bawah dinding pemain untuk membawa runner up musim lalu itu menang 1-0 di markas Atalanta.

Valter Birsa membukukan gol dengan tembakan spektakuler dari jarak 25 meter ketika Chievo menang 2-1 di markas Udinese, dan Sampdoria mengalahkan debutan Liga Italia Benevento dengan skor 2-1 di mana dua gol dicetak mantan penyerang Juventus, Napoli, dan timnas Italia Fabio Quagliarella.

SPAL, tim promosi lainnya, mampu menahan imbang tanpa gol tuan rumah Lazio, yang finis di urutan keempat musim lalu.

Milan menghabiskan 190 juta euro pada rekrutan-rekrutan baru sepanjang musim panas sebagai upayanya untuk mengakhiri mediokritas selama beberapa musim.

Mereka dengan cepat mengendalikan situasi ketika pemain Crotone Federico Ceccherini menjatuhkan Patrick Cutrone dan diusir keluar lapangan pada menit keempat setelah wasit berkonsultasi dengan Video Asisten Wasit (VAR).

Gelandang asal Pantai Gading Frankc Kessie, yang melakukan debutnya sebagai pemain pinjaman dari Atalanta, sukses mengonversi penalti.

Cutrone (19) yang baru menjadi pemain profesional dengan Milan musim lalu, menanduk bola untuk menjadi gol kedua pada menit ke-18 dan membantu Suso mengemas gol ketiga dari jarak 12 meter lima menit kemudian.

Pelatih baru Inter Luciano Spalletti melihat timnya dengan cepat mengendalikan situasi saat melawan Fiorentina.

Kapten Inter Icardi dijatuhkan oleh Davide Astori di kotak terlarang dan ia sendiri yang mengonversinya pada menit keenam, kemudian menaklukkan dua pemain bertahan Fiorentina untuk menyundul umpan silang Ivan Perisic menjadi gol kedua pada menit ke-15.

Penyerang baru Fiorentina Giovanni Simeone beberapa kali merepotkan barisan pertahanan Inter, dan klaim penaltinya ditolak setelah wasit berkonsulasi dengan VAR.

Namun tuan rumah melengkapi kemenangan mereka saat pertandingan tinggal menyisakan 11 menit ketika Perisic menyambut umpan silang Joao Mario dengan sundulan sambil menjatuhkan diri, setelah para pemain Fiorentina gagal menempel ketat dirinya.(H-RF)

Editor: Ujang

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga