Gubernur Sumsel minta masyarakat selalu jaga ketertiban

id Alex Noerdin, ketertiban, sumsel, gubernur, masyarakt, Asian Games

Gubernur Sumsel minta masyarakat selalu jaga ketertiban

Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin. (Humas KONI Sumsel/Darmansah)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Gubenur Sumatera Selatan Alex Noerdin minta seluruh lapisan masyarakat di daerah itu untuk selalu menjaga ketertiban yang selama ini sudah tercipta.

Sumsel sudah kondusif sehingga harus dijaga seluruh lapisan masyarakat di daerah ini, kata gubernur di Palembang, Senin.

Dia mengatakan, bukan itu saja tetapi Sumsel tidak pernah dan jangan sampai terjadi konflik antar suku maupun golongan.

Kesemuanya itu dapat tercipta berkat dukungan seluruh lapisan masyarakat provinsi yang akan menjadi tuan rumah Asian Games 2018.

Sehubungan itu pihaknya minta agar masyarakat untuk selalu menjaga ketertiban karena itu modal utama dalam membangun, ujar gubernur.

Yang jelas, lanjut gubernur, berkat Sumsel kondusif maka daerah ini rutin menjadi tuan rumah berbagai kegiatan olahraga internasional.

Hal ini karena bila situasi kurang aman maka sulit untuk menjadi tuan rumah berbagai kegiatan olahraga internasinal, ujar dia.

Selain itu pentingnya ketertiban dalam kehidupan masyarakat tersebut karena sebagai modal utama dalam mempercepat pembangunan daerah, kata dia.

Jadi kepercayaan pemerintah pusat dalam menjaga situasi kondusif tersebut harus selalu dijaga sehingga Sumsel semakin berkembang, kata dia.

Memang, lanjut dia, dalam menjaga situasi aman itu pihaknya rutin melaksanakan koordinasi dengan instansi terkait lainnya.

Baik dengan jajaran Kodam II/Sriwijaya, Polda maupun antar umat beragama rutin berkoordinasi dan melaksanakan pertemuan sehingga situasi cukup kondusif, tambah dia.