Calon haji banyak ganti tali tas

id haji, tali tas, Embarkasi, putus, berangkat, pergi, makkah

Calon haji banyak ganti tali tas

Jasa ganti tali tas calon jemaah haji. (Antarasumsel.com/Susilawati/Ang/17)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Jamaah calon haji yang berangkat melalui Embarkasi Palembang, banyak yang mengganti tali tas karena tali yang disediakan petugas putus.

"Sekitar 60 persen JCH ganti tali tas di sini, karena tali yang tersedia tidak kuat dan putus," ucap Deli, salah seorang pemberi jasa perbaikan tali tas di Palembang, Minggu.

Menurut Deli, setiap tahun dia melayani para jamaah calon haji yang ingin ganti tali tas di asrama haji Palembang.

Para calon jemaah haji cukup membayar Rp40 ribu untuk ganti tali tas tersebut sehingga bisa lebih kuat, ujarnya.

Dikatakan, terkadang belum sampai di asrama haji, tali tasnya sudah putus, karena itu banyak calon haji menggantinya di sini.

"Kita membuka service ganti tali tas di asrama haji ini untuk memudahkan bagi para calon jemaah haji yang ingin ganti tali tas," ujarnya.

Lebih lanjut ia menuturkan, selain melayani ganti tali tas, dirinya juga berjualan berbagai perlengkapan haji seperti baju, sarung tangan, kaos kaki, kaca mata dan lain-lain.

Para calon haji banyak juga yang berbelanja perlengkapan haji seperti baju, karena bajunya kotor dan lainnya. Selain itu, karena ada yang belum sempat berbelanja perlengkapan atau menambah barang yang akan di bawa, makanya mereka berbelanja di sini, katanya.