Polisi Dumai amankan kakak bunuh adiknya

id tersangka, polisi, pembunuhan, korban, kakak, adik, dumai, riau

Polisi Dumai amankan kakak bunuh adiknya

Kepolisian Negara Republik Indonesia. (Antarasumsel.com)

Pekanbaru (ANTARA Sumsel) - Kepolisian Sektor Dumai, Provinsi Riau mengamankan seorang pria diduga membunuh adiknya sendiri di Jalan Abdul Rab Kan Kecamatan Dumai Selatan.

"Tersangka TS (44) dan korban adiknya RS (38)," kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Kepolisian Daerah Riau Kombes Pol Guntur Aryo Tejo di Pekanbaru, Rabu.

Kejadian pada Selasa (22/8) dini hari itu dilaporkan ke polisi oleh Ketua Rukun Tetangga setempat bahwa telah terjadi keributan di rumah warganya. Kemudian polisi datang dan mendapatkan korban sudah tersungkur di depan teras rumah.

Berdasarkan keterangan saksi, korban ribut dengan pelaku yang juga abangnya. Saat itu korban dalam keadaan mabuk lalu merusak meja, kursi, dan memecahkan lampu teras serta membongkar umbul-umbul dan seng teras rumah.

Korban juga mencaci maki dan mendorong lalu mencekik leher kakaknya itu. Kemudian pelaku berusaha melepaskan dari cekikan tersebut dan memukul korban dengan tangan kosong hingga terjatuh.

Setelah berhasil melepaskan diri itu, pelaku kemudian melapor kepada Ketua RT untuk meminta bantuan. Kemudian barulah Ketua RT menghubungi polisi untuk kemudian membawa korban ke Rumah Sakit Umum Daerah Dumai.

Akan tetapi saat di dalam perjalanan korban sudah meregang nyawa. Peristiwa tersebut kemudian dilaporkan ke Polsek Dumai Barat untuk pengusutan lebih lanjut.

"Akibat pukulan tersebut korban mengalami luka pada bagian wajah dan meninggal dunia saat dibawa ke RSUD Dumai," kata Guntur.