Perayaan hari anak diharapkan bawa kegembiraan

id Hari Anak Nasional, anak, kegembiraan, pendidikan, indonesia

Perayaan hari anak diharapkan bawa kegembiraan

Dokumentasi- Anak-Anak bersenam ria . (Antarasumsel.com/Feny Selly/Ag/17) ()

Jakarta (ANTARA Sumsel) - Perayaan Hari Anak Nasional dengan mengajak sekitar 1000-an anak tidak mampu di DKI Jakarta berekreasi ke Dunia Fantasi, Ancol, diharapkan membawa kegembiraan dan keceriaan untuk mereka.

Kepala Dinas Sosial DKI Jakarta Masrokhan dalam keterangannya di Jakarta, Rabu, berharap momentum satu hari dalam setahun untuk anak itu dapat membuat anak-anak kurang mampu itu gembira.
     
"Yang hadir terdiri atas anak jalanan, anak telantar, anak dengan disabilitas anak yatim, piatu, dhuafa dan anak panti asuhan," kata Masrokhan.

Untuk pemenuhan hak dasar anak berekreasi, anak-anak tersebut diberi kebebasan untuk bermain di semua wahana yang ada di Dunia Fantasi.

Masrokhan mengatakan hak anak-anak perlu diperjuangkan karena anak-anak yang diberikan perhatian dan kasih sayang akan bersinar seperti bintang di mana pun anak itu berada.

Tumbuh kembang mental anak akan lebih baik dengan siraman kasih sayang.

"Pada momentum kali ini juga kita diingatkan agar selalu memperjuangkan hak-hak anak, bagaimana pun mereka adalah pemimpin masa depan," ujar Masrokhan.

Dinas Sosial DKI Jakarta bekerja sama dengan dunia usaha memfasilitasi anak-anak berekreasi ke Dufan dalam acara Hari Anak Nasional.

Anak-anak tidak mampu merupakan tanggung jawab negara dan harus dibina dan dibimbing untuk masa depannya kelak.