Tottenham selesaikan kesepakatan rekrut Sanchez

id Davinson Sanchez, Tottenham Hotspur, beli, pemain, baru, liga inggris

Tottenham selesaikan kesepakatan rekrut Sanchez

Tottenham Hotspur (Antarasumsel.com/Grafis/Aw)

London (Antara/Reuters) - Tottenham Hotspur melengkapi rekrutan besar pertama mereka di bursa transfer kali ini, mendatangkan pemain bertahan Kolombia Davinson Sanchez dari klub Belanda Ajax Amterdam pada Rabu.

Pemain 21 tahun itu sebelumnya telah menyetujui kesepakatan berdurasi enam tahun dan menyelesaikan pemeriksaan medisnya pada Rabu, dan mendapatkan nomor punggung enam oleh klub London tersebut.

Media Inggris melaporkan bahwa Tottenham diperkirakan membayar 42 juta pound untuk sang pemain, yang mengoleksi enam gol dalam 45 pertandingan untuk Ajax musim lalu dan merupakan pemain terbaik mereka tahun lalu.

"Ini merupakan kesempatan besar bagi saya karena apa yang diwakili Tottenham, bukan hanya di Inggris namun di seantero dunia," kata Sanchez kepada situs resmi klub ((www.tottenhamhotspur.com).

"Ini adalah lompatan ke depan yang besar dalam karier saya dana akan membuat saya terus berkembang dan mencapai hal-hal besar. Ini merupakan peluang besar," tambahnya.

Pemain bertahan itu bergabung ke Ajax pada Juni 2016 dari klub Kolombia Atletico Nacional, di mana ia melakukan debutnya pada usia 17 tahun, dan merupakan bagian saat klub itu menjuarai Piala Libertadores tahun lalu.

Sanchez telah melakukan debutnya untuk timnas Kolombia senior pada November silam dan telah dua kali membela negaranya.

Tottenham memenangi pertandingan pembukaan mereka di kandang Newcastle United namun kalah pada pertandingan kandang pertama mereka, yang dimainkan di kandang sementara Stadion Wembley, dari Chelsea pada Minggu.(H-RF)