Senin, 25 September 2017

Jepang Perkenalkan empat tujuan wisata alternarif

id jepang, wisata, gunugn fuji, osaka, tokyo, tempat, Japan Travel Fair
Jepang Perkenalkan empat tujuan wisata alternarif
Ilustrasi- Tari Yosakoi dari Kota Kochi, Jepang. (Ist)
Jakarta (ANTARA Sumsel) - Organisasi Wisata Nasional Jepang (JNTO) akan memperkenalkan empat tujuan wisata populer sebagai alternatif kepada masyarakat Indonesia pada Japan Travel Fair (JTF) yang berlangsung pada 25-27 Agustus mendatang di Mal Kota Kasablanca Jakarta.

Menurut Manajer JNTO Christiana Susanti di Jakarta, Kamis, keempat lokasi wisata tersebut adalah Prefektur Hiroshima, Wilayah Kanto (Gunma, Saitama, Tochigi), Prefektur Okinawa dan Wakayama.

"Wakayama merupakan tujuan wisata ziarah yang populer, sementara Hiroshima sebenarnya sudah dikenal di Indonesia karena pernah menjadi korban bom atom waktu Perang Dunia kedua," kata Christiana.

Tujuan wisata lain yang juga ditawarkan untuk dikunjungi adalah Okinawa yang memiliki dengan jajaran pantai yang indah serta resort yang sering menjadi rujukan untuk berbulan madu.

JTF yang diselenggarakan untuk kedelapan kalinya itu menggandeng lima maskapai penerbangan dengan harga khusus untuk periode perjalanan dari waktu pameran sampai 31 Desember 2017 dengan harga terendah Rp3,9 juta rupiah pergi pulang.

JTF merupakan acara rutin yang diselenggarakan dua kali dalam setahun, masing-masing pada semester satu dan dua setiap tahunnya, didukung oleh agen perjalanan, maskapai penerbangan dan mitra bank.

Berdasarkan data yang dikeluarkan JNTO, wisatawan dari Indonesia yang berkunjung ke Jepang terus memperlihatkan peningkatan dan sampai Juli 2017, mencapai 208.000 orang, menempati peringkat kedelapan Asia setelah Korsel, China, Taiwan, Hongkong, Thailand, Singapura dan Malaysia.

Bagi wisatawan Muslim, khususnya bagi mereka yang berasal dari Indonesia, Christiana menegaskan bahwa pemerintah Jepang terus memberikan kemudahan untuk menjalankan ibadah serta menyediakan makanan halal.

"Di bandara-bandara besar, sekarang sudah ada fasilitas mushola dan juga sudah banyak informasi yang berhubungan dengan restorah halal yang ada di seluruh destinasi wisata di Jepang," katanya.  

Sepanjang 2017, beberapa pelaku wisata sudah menggelar banyak pameran perjalanan, diantaranya Indonesia Travel Fair, Cathay Pacific-HSBC Travel Fair, Singapore Airlines Travel Fair, Garuda Indonesia Travel Fair, Astindo Fair dan Indonesia International Outdoor Festival.

Editor: Ujang

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga