Pemprov Sumsel maksimalkan pelayanan informasi masyarakat

id Joko Imam Sentosa, asisten Administrasi, Setda Sumsel

Pemprov Sumsel maksimalkan pelayanan informasi masyarakat

Joko Imam Sentosa (Antarasumsel.com/Feny Selly/Ang/17)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan akan terus memaksimalkan pelayanan masyarakat di antaranya akses komunikasi agar cepat mengetahui perkembangan pembangunan.

Oleh karena itu Pemprov Sumsel terus membenahi jaringan komunikasi pada masyarakat, kata Asisten Administrasi dan Umum Setda Sumsel Joko Imam Sentosa di Palembang, Jumat.

Dia mengatakan sebagaimana pada 2015 Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi Utama Sumatera Selatan bisa meraih rangking sembilan dan 2016 meraih urutan lima.

Ini menunjukkan kesungguhan pemerintah memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dalam menginformasikan data yang diperlukan untuk menunjang pembangunan, ujar dia.

"Jadi dengan adanya teknologi informasi maka peluang tersebut dimanfaatkan untuk memberikan kemudahan dalam pelayanan pembangunan," ujar dia.

Bahkan dengan jarak terjauh masyarakat dapat mengetahui perkembangan daerah. Kesemuanya itu sesuai program nawacita yakni memberikan pelayanan publik yang lebih cepat.

Sebelumnya Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Sumatera Selatan Farhat Syukri saat menerima rombongan PPID Kementerian Sekretaris Negara mengatakan, pihaknya memberikan apresiasi atas kedatangan PPID tersebut karena sangat bermanfaat dalam menambah pengetahuan.

Sumsel dipilih menjadi kunjungan tidak terlepas dari kesiapan daerah ini menjadi tuan rumah Asian Games bersama Jakarta pada 2018.

Oleh karena itu banyak yang dapat dipelajari dari pertukaran informasi dan pengalaman perjalanan PPID Utama ini bagi Sumsel.

Sumsel memiliki 17 kabupaten dan kota dan 41 Organisasi Perangkat Daerah di antaranya Dinas Komunikasi dan Informatika Sumsel yang memberikan pelayanan antara lain akses komunikasi, tambah dia.