Hamburg menang 3-1 di markas Cologne

id Hamburg SV, liga jerman, sepak bola, menang, gol, Cologne

Hamburg menang 3-1 di markas Cologne

Hamburg SV (Antarasumsel.com/Reuters)

Berlin (Antara/Reuters) - Hamburg SV menikmati start terbaik untuk mengawali musim dalam delapan tahun setelah mereka secara mengejutkan menang 3-1 atas tuan rumah Cologne pada Jumat, untuk mengirim mereka ke puncak klasemen Liga Jerman.

Klub utara Jerman itu, yang tiga kali berada di ambang degradasi pada empat musim terakhir, mencatatkan dua kemenangan dari dua pertandingan liga berkat gol-gol di babak pertama dari pemain pendatang baru Andre Hahn dan Bobby Wood asal AS, serta satu gol larut dari Lewis Holtby.

Hamburg mencetak gol pembukaan melalui situasi bola mati ketika Hahn melepaskan tembakan pertama untuk tim barunya setelah Cologne gagal untuk menyapu tendangan sudut pada menit ke-28.  

Permainan buruk yang diperagakan pertahanan Cologne enam menit kemudian membuat Wood dapat menerobos ke kotak penalti dan menggandakan keunggulan mereka.

Cologne memiliki dua peluang yang membentur tiang gawang pada kedua babak melalui Jonas Hector dan Jhon Cordoba, namun momentum mereka rusak ketika wasit Felix Brych mengalami cedera, memaksa dihentikannya pertandingan selama sepuluh menit untuk memberi waktu bagi penggantinya, Soeren Storks.

Hamburg kemudian harus bermain dengan sepuluh pemain ketika Mergim Mavraj diusir keluar lapangan karena menerima kartu kuning kedua, dan Cordoba memiliki peluang besar namun kiper Hamburg Christian Mathenia melakukan penyelamatan ganda untuk menggagalkan peluang kubu lawan.

Pada fase akhir pertandingan Frederik Soerensen mencetak gol yang layak didapatkan tuan rumah, namun pemain pengganti Holtby merestorasi keunggulan tim tamu tiga menit kemudian untuk menutup harapan Cologne mampu mengejar ketertinggalan.

Terdapat rekor lain untuk Hamburg ketika Dennis Diekmeier menjadi pemain non kiper pertama di Liga Jerman yang telah melalui 183 pertandingan tanpa mencetak satu gol pun.

Juara bertahan Bayern Munich juga dapat mengukir kemenangan beruntun keduanya, ketika mereka melawat ke markas Werder Bremen pada Sabtu, sedangkan Borussia Dortmund, yang juga memenangi pertandingan pembukaan musim pekan lalu, menjamu Hertha Berlin.   (H-RF)