PSG menang 3-0 atas St Etienne

id Paris St Germain, liga prancis, psg, St Etienne

PSG menang 3-0 atas St Etienne

Paris St Germain (ANTARA News/Alviansyah Pasaribu)

Paris (Antara/reuters) - Paris St Germain (PSG) meneruskan start sempurna mereka di Liga Prancis dengan kemenangan 3-0 atas tamunya St Etienne, pada laga yang disaksikan bintang NBA Stephen Curry, yang menonton pertandingan sebagai tamu istimewa sang penyerang tim Prancis Neymar pada Jumat.

Pemain Golden State Warriors Curry menerima kaus tim PSG dengan namanya tercetak di bagian punggung dan melakukan sepak mula seremonial sebelum pindah ke tribun VIP di Parc des Princes pada awal pertandingan.

Neymar balas menjamu Curry setelah ia menjadi tamunya di final NBA 2017, ketika Warriors menaklukkan Cleveland Cavaliers.

Dua gol oleh Edinson Cavani di kedua babak yang diapit oleh gol gelandang Italia kelahiran Brazil Thiago Motta pada menit ke-51 memastikan PSG memuncaki klasemen dengan angka maksimal 12 angka dari empat pertandingan.

Neymar, yang telah mengoleksi tiga gol pada dua pertandingan pembukaannya untuk PSG, terlihat tertekan dengan kehadiran Curry dan sebagian operannya tidak menghasilkan apapun.

Bagaimanapun, dua momen brilian khas dari pemain 25 tahun itu sudah cukup untuk membuka kebuntuan.

Pada menit ke-20 ia mengirim operan akurat kepada Cavani, yang kemudian dijatuhkan oleh Saido Janko. Penyerang Uruguay itu kemudian mengonversi hadiah penalti untuk membawa tuan rumah memimpin.

Motta menggandakan keunggulan, melepaskan tembakan keras jarak dekat setelah Marquinhos menguasai bola dengan dada dari tendangan bebas Neymar ke kotak penalti.

Kiper PSG Alphonse Areola melakukan beberapa penyelamatan bagus ketika St Etienne, setelah menyerap banyak tekanan, berbalik menean dari sejumlah pergerakan langka di pertandingan ini.

Cavani memperpanjang penampilan bagusnya dengan gol keduanya dan yang kelima dari empat pertandingan liga, ketika ia menyelesaikan peluang dengan sepakan tumit dari jarak dekat pada menit ke-90.

Pada akhir pekan ini, Nantes akan menjamu Lyon pada Sabtu sedangkan juara bertahan Monaco menjamu juara Liga Champions 1993 Marseille pada Minggu.(H-RF)