Polisi tembak pelaku pencurian dengan kekerasan

id polisi, tembak, tersangka, perampokan, pencurian, kekerasan, senjata tajam, polsek telanipura

Polisi tembak pelaku pencurian dengan kekerasan

Ilustrasi (ANTARA)

Jambi (ANTARA Sumsel) - Anggota Polsek Telanipura, Kota Jambi berhasil melumpuhkan seorang pelaku tindak pidana kejahatan pencurian kekerasan dengan menembak kakinya karena mencoba melawan menggunakan senjata tajam terhadap petugas saat hendak ditangkap di rumahnya.

Kapolsek Telanaipura, Kompol Ahmad Bastari Yusuf, di Jambi Sabtu mengatakan, pelaku Harianto alias Jawo (35), warga Kelurahan Legok, Kecamatan Danau Sipin, Kota Jamb, harus dilarikan ke rumah sakit setelah ditembak kakinya oleh petugas kepolisian karena melawan dengan senjata tajam dan mencoba melarikan diri.

Dia terpaksa ditembak karena menyerang polisi yang akan menangkapnya dengan menggunakan parang dan pelaku merupakan tersangka kasus pencurian dengan kekerasan (curas) yang beraksi pada Sabtu lalu (19/8) dimana korbannya Edeng Barawz (27), warga Kotabaru, Kota Jambi.

Kasus ini bermula saat korban pulang dari menemui temannya dengan menggunakan sepeda motor. Ketika melintas di RT 27 Kelurahan Legok, Kecamatan Danau Sipin, Kota Jambi, korban dicegat oleh pelaku dan beberapa orang temannya.

Saat itu, pelaku dan teman-temannya meminta korban untuk menyerahkan uang, namun tidak diberikan dan akhirnya korban dipukuli hingga babak belur. Sebelum kabur, pelaku dan teman-temannya mengambil dompet milik korban. Sementara itu korban langsung dilarikan warga ke rumah sakit.

Setelah mendapatkan laporan dari korban, anggota polsek langsung melakukan penyelidikan dan hasilnya akhir pekan ini Jawo berhasil ditangkap dan saat akan ditangkap pelaku melakukan perlawanan sembil memegang sebilah parang sehingga terpaksa ditembak kakinya," kata Bastari.

Tembakan peringatan yang dilepaskan petugas kepolisian tidak diindahkan oleh pelaku. Akhirnya, petugas kepolisian mengambil tindakan tegas dengan melepaskan tembakan ke kaki pelaku dan saat ini pelaku diamankan di polsek guna proses lebih lanjut.