MPII isi Hari Kemerdekaan dengan Cerdas Cermat

id mpii, cerdas cermat

MPII isi Hari Kemerdekaan dengan Cerdas Cermat

MPII gelar cerdas Cermat (Antarasumsel.com/Susilawati/17)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Majelis Pemuda Islam Indonesia Kota Palembang mengisi peringatan ke-72 hari kemerdekaan RI dengan menggelar pesta pelajar tahun 2017 melalui lomba cerdas cermat dan rangking 1.

"Ini adalah cara kami untuk mengisi kemerdekaan melalui prestasi," kata Ketua Pelaksana Kegiatan, Rezi Azlul di Palembang, Minggu.

Menurut dia, peserta terdiri atas pelajar SMA Se-Kota Palembang dan bahkan ada juga perwakilan dari SMA luar kota.

"Alhamdulillah respon sangat bagus dan lomba ini tujuannya hanya untuk mengukir prestasi melalui kompetisi," katanya.

Sementara Ketua Majelis Pemuda Islam Indonesia (MPII) Kota Palembang, M Haikal menambahkan, MPII terus konsisten melakukan gerakan dakwah kepada pemuda termasuk pelajar.

"Pada hari ini kita mencoba mengajak adik-adik pelajar, memasuki jalur dakwah melalui lomba-lomba yang dapat meningkatkan prestasi," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Dewan Pakar MPII Sumatera Selatan, Hernoe Roesprijadji mengapresiasi langkah dan kegiatan yang digelar MPII Kota Palembang tersebut.

Apalagi, lanjutnya kegiatan ini digelar dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan.

"Pemuda memang harus mengerti dengan sejarah, apalagi pemuda Islam harus tahu bagaimana hubungan agama dan negara yang sudah final bahwa cinta Tanah Air adalah sebagian dari iman, katanya.

Tampil sebagai juara rangking 1 dalam perlombaan tersebut, yaitu Greta Smaradana siswi dari SMA YPI Tunas Bangsa Juara Rangking 1. Sedangkan untuk cerdas cermat tampil sebagai juara SMAN Plus 17, dan MAN Insan Cendekia (juara dua) dan SMA 3 (juara tiga).