Pengerjaan fisik LRT rampung akhir 2017

id Nasrun Umar, Sekretaris Daerah, kereta api ringan, lrt, sumatera selataran

Pengerjaan fisik LRT rampung akhir 2017

Pemasangan Rel LRT Palembang . (Antarasumsel.com/Nova Wahyudi/dol/17) ()

Palembang (ANTARA Sumsel) - Pengerjaan fisik pembangunan jalur kereta api ringan atau Light Rail Transit Palembang diperkirakan rampung Oktober 2017 karena sekarang sedang pemasangan rel.

Sekretaris Daerah Sumsel Nasrun Umar di Palembang, Senin mengatakan, hal ini berdasarkan laporan Waskita Karya saat kunjungan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi pekan lalu.

Bahkan pemasangan rel sendiri sudah selesai sekitar 2,5 kilometer sehingga akan rampung dalam waktu dekat ini, ujar dia.

Dia mengatakan, apalagi sekarang ini pengerjaan sesuai tahapan sehingga target tersebut optimistis akan rampung.

Bukan itu saja tetapi untuk di atas Sungai Musi Palembang juga telah dipasang atau disambung sehingga pengerjaan tidak menjadi masalah, ujar Sekda.

Upaya memperlancar pembangunan fisik pihaknya terus melalukan koordinasi untuk mengetahui perkembangan jalur kereta api ringan tersebut, ujar dia.

Lebih lanjut dia mengatakan, bahkan pemerintah pusat juga memantau perkembangan jalur kereta api tersebut.

Pembangunan jalur kereta api ringan itu tidak lain untuk mengatasi kemacetan yang telah terjadi pada jam sibuk di ibu kota provinsi tersebut, kata mantan Kepala Dinas Perhubungan Sumsel itu.

Selain itu Sumsel akan menjadi tuan rumah Asian Games sehingga arus lalu lintas harus lancar, ujar dia.

Oleh karena itu Sumsel dibangun jalur kereta api listrik supaya saat kedatangan ribuan tamu mancanegara mendatang sarana transportasi tudak ada kendala.

Dalam kesempatan itu Sekda minta agar seluruh lapisan masyarakat pendukung pembangunan jalur kereta api tersebut supaya selesai tepat waktu, tambah dia.