Liverpool hancurkan Arsenal 4-0

id Liverpool, Arsenal, liga inggris, Anfield, Philippe Coutinho, Arsene Wenger

Liverpool hancurkan Arsenal 4-0

Pelatih Liverpool, Juergen Klopp (kiri), memeluk pemainnya, Lucas Leiva (kanan).(www.premierleague.com)

Liverpool (Antara/Reuters) - Liverpool memainkan sepak bola menyerang yang gemilang ketika mereka menghancurkan Arsenal dengan skor 4-0 pada ajang Liga Inggris yang dimainkan di Anfield pada Minggu.

Ini merupakan penampilan yang menyiratkan bahwa, terlepas dari hasil pengejaran Barcelona terhadap Philippe Coutinho, Liverpool memiliki kekuatan yang cukup untuk bersaing di empat besar musim ini.

Bagi Arsenal, buruknya permainan bertahan, serta pemilihan pemain yang layak dipertanyakan dari manajer Arsene Wenger dan secara umum minimnya dinamisasi, akan semakin menimbulkan pertanyaan mengenai arah yang dituju klub.

Setelah hanya tiga pertandingan di musim baru, sekelompok penggemar Arsenal yang melakukan tur tandang telah meminta pemecatan Wenger setelah penampilan di mana mereka benar-benar tampil buruk di semua lini.

Pria Prancis itu memberikan kesempatan tampil sebagai pemain inti untuk pertama kalinya musim ini kepada penyerang asal Chile Alexis Sanchez, yang masa depannya di klub masih dipertanyakan, namun sang manajer membangku cadangkan penyerang Prancis Alexandre Lacazette.

"The Gunners" menurunkan formasi bertahan namun hal itu hanya sedikit membantu pertahanan yang digempur kecepatan dan akurasi serangan Liverpool.

Justru, kalau bukan karena penampilan apik Petr Cech sepanjang pertandingan, skor akhir dapat menjadi lebih menyakitkan untuk Arsenal.

Pasukan Juergen Klopp membuka keunggulan pada menit ke-17 ketika bek Joe Gomez mengirim umpan silang dari sisi kanan, dan pemain Brazil Roberto Firmino yang tidak terkawal dengan mudah menanduk bola yang berbuah gol.

Lima menit sebelum turun minum, Liverpool melakukan serangan balik dengan permainan operan mengalir yang berakhir dengan Sadio Mane melakukan gerakan memotong dari kiri dan, dengan pertahanan "The Gunners" yang kewalahan, ia melepaskan tembakan mendatar menuju sudut jauh gawang.

Permainan otomatis usai pada menit ke-57 ketika Mohamed Salah mencuri bola dari Hector Bellerin, dan merangsek ke depan dari area pertahanannya sendiri sebelum dengan tenang mengecoh kiper Arsenal Cech.

Salah menjadi aktor di balik gol keempat dengan umpan silang dari sisi kiri yang disundul pemain pengganti Daniel Sturridge untuk melengkapi hari yang memalukan bagi Arsenal dan manajer mereka.

Pada pertandingan yang dimainkan lebih awal, juara bertahan Chelsea mampu menang 2-0 atas Everton. Kedua gol kemenangan "Si Biru" dibukukan oleh pemain-pemain Spanyol, Ces Fabregas pada menit ke-27 dan Alvaro Morata lima menit sebelum turun minum.

Sementara itu, tim ibukota lainnya Tottenham Hotspur harus kembali menahan kecewa setelah ditahan imbang tamunya Burnley dengan skor 1-1. Spurs unggul terlebih dahulu melalui gol Dele Alli pada menit ke-49, namun Chris Wood mampu menyamakan kedudukan untuk Burnley pada menit ke-90.

Hasil imbang 1-1 juga terjadi saat West Bromwich Albion menjamu Stoke City. Tuan rumah unggul terlebih dahulu melalui gol Jay Rodriguez pada menit ke-61, namun Stoke mampu membalas melalui Peter Crouch pada menit ke-77 untuk mengamankan satu angka.(H-RF)