Rabu, 20 September 2017

Gubernur: LRT jadi sarana menikmati Pariwisata Palembang

id Alex Noerdin, Light Rail Transit, Gubernur Sumatera Selatan, Pariwisata
Gubernur: LRT jadi sarana menikmati Pariwisata Palembang
Gubernur Sumsel Alex Noerdin .(Antarasumsel.com/Nova Wahyudi/dol/17) ()
Palembang (ANTARA Sumsel) - Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin mengatakan, jalur kereta api ringan atau Light Rail Transit dijadikan sarana untuk melihat dan menikmati pariwisata Kota Palembang, karena jalur tersebut melintasi ibukota provinsi tersebut.

Bagi masyarakat yang menggunakan kereta api ringan (LRT) dapat melihat keindahan Kota Palembang, kata gubernur di palembang, Senin.

Menurut Alex, hal ini karena jalur kereta api ringan melalui berbagai tempat wisata sejarah maupun wisata alam yang ada di wilayah Kota Palembang.

Jalur kereta api itu dari Bandara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin II menuju Jakabaring Palembang dan rute yang dilalui banyak tempat bersejarah, ujar gubernur.

Menurut dia, jalur yang dilewati antara lain Masjid Agung Sultan Mahmud Badaruddin, jembatan Ampera termasuk Sungai Musi Palembang.

Itu merupakan salah satu tempat wisata yang sering dikunjungi wisatawan baik dalam negeri maupun luar negeri, kata dia.

Kehadiran jalur kereta api ringan bukan saja untuk memperlancar arus lalu lintas kendaraan, tetapi juga sarana untuk berwisata, ujar dia.

Sehubungan itu pembangunannya harus didukung bersama supaya rampung tepat waktu, sebelum pelaksanaan Asian Games 2018 harus sudah selesai.

Memang prasarana transportasi itu ditargetkan sebelum Asian Games 2018 selesai, tambah gubernur.***1***

(T.U005/B/M033/M033) 28-08-2017 15:12:56

Editor: Ujang

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga