PKB serahkan calon kepala daerah ke DPP

id Ramlan Holdan, PKB, Partai Kebangkitan Bangsa, calon kepala daerah,pilkada, dpp

PKB serahkan calon kepala daerah ke DPP

Ilustrasi- Pilkada (Antarasumsel.com/Grafis/Ist/Ang)

Palembang (ANTARA Sumsel) - DPW Partai Kebangkitan Bangsa Sumatera Selatan segera menyerahkan nama-nama bakal calon kepala daerah ke DPP dalam waktu dekat ini.

"Sekarang ini kita lagi proses dari kabupaten dan kota untuk disampaikan ke DPP," kata Ketua DPW PKB Sumatera Selatan, Ramlan Holdan di Palembang, Selasa.

Menurut dia, berkas nama-nama bakal calon kepala daerah itu akan disampaikan ke DPP PKB pada 4 September 2017.

"Jadi, semua bakal calon kepala daerah yang mengembalikan berkas formulir pendaftaran ke PKB akan kita sampaikan ke DPP," katanya.

Ia mengatakan, partai itu juga akan melakukan survei untuk bakal calon kepala daerah tersebut, jadi dalam menentukan siapa yang bakal diusung juga mengacu pada hasil survei nantinya.

"Kemungkinan pada awal Oktober 2017 nanti sudah keluar nama bakal calon kepala daerah itu," ujar Ramlan yang juga anggota DPRD Sumatera Selatan tersebut.

Sementara mengenai apakah nama bakal calon gubernur dan wakil gubernur Sumatera Selatan juga akan disampaikan ke DPP PKB, ia menyatakan, semua berkas bakal calon kepala daerah termasuk juga untuk bakal calon gubernur dan wakil gubernur yang mengembalikan berkas pendaftaran akan disampaikan ke DPP.

Ia juga menyampaikan, kegiatan partai itu dalam waktu dekat ini yaitu kegiatan hari santri dan akan melakukan kirab. Kemudian juga ada lomba lagu syubbanul wathon yang akan diikuti seluruh santri pondok pesantren di Sumsel.

Pada pilkada serentak 2018 akan diikuti sembilan kabupaten dan kota di Sumsel dan ditambah pemilihan gubernur dan wakil gubernur Sumatera Selatan.***2***

(T.KR-SUS/B/M033/M033) 29-08-2017 20:13:32