BNI buka lima kantor kas di Palembang

id bni, kantor cabang, kas, asian games, pasar perbankan, Bank Negara Indonesia

BNI buka lima kantor kas di Palembang

BNI (Antarasumsel.com/Grafis/Aw)

Palembang (ANTARA Sumsel) - PT Bank Negara Indonesia (BNI) membuka lima kantor kas baru di Kota Palembang untuk mengoptimalkan pasar perbankan di kota tersebut menjelang Asian Games XVIII tahun 2018.

Pemimpin BNI Wilayah Palembang, Afien Yuni Yahya di Palembang, Selasa mengatakan kelima kantor kas tersebut yakni BNI Musi II, BNI Demang Lebar Daun, BNI Tanjung Api-Api, BNI Kenten Laut, dan BNI Pusri.

"Langkah ekspansi ini untuk mendukung transaksi nasabah khususnya yang berada di lima lokasi tersebut," kata dia.

Ia mengatakan lima titik tersebut merupakan kawasan pengembangan baru di Kota Palembang yang dianggap paling potensial di bidang ekonomi.

"Kami menangkap peluang yang harus dimaksimalkan," kata dia.

Menurut Afien, beberapa sektor yang masih cukup potensial untuk dikembangkan diantaranya sektor perdagangan, industri dan perumahan.

Sejumlah kantor baru tersebut diharapkan dapat lebih menjangkau dan memaksimalkan pasar.

Sepanjang tahun ini, BNI setidaknya telah menambah sembilan kantor baru di lingkungan Kantor Wilayah Palembang yang terdiri, Sumatera Selatan, Jambi, Bengkulu, Lampung dan Bangka Belitung.

Afien menambhkan, kendati target rasio tahapan belum tercapai 100 persen dari target, perusahaan berharap bisa tumbuh positif hingga akhir tahun.

BNI menilai masih banyak potensi dan peluang yang bisa digarap. "Dengan langkah ekspansi ini diharapkan kami bisa capai target pertumbuhan 17 persen pada tahun ini," ujar dia.

Kemudian, BNI juga berusaha untuk memaksimalkan pengembangan agen laku pandai "agen46" sebagai perpanjangan tangan bank.

"Pertumbuhan agen pun terus menunjukkan tren positif, hingga kini sudah ada 2.078 agen46 dan sudah melampaui target. Kami akan terus menambah jumlah agen," kata dia.