Rabu, 20 September 2017

Kapolda sidak sembako di Pasar Lemabang Palembang

id sidak, sidak kapolda
Kapolda sidak sembako di Pasar Lemabang Palembang
Kapolda sidak ke pasar Lemabang Palembang (Antarasumsel.com/Feny Selly/17)
....Sidak Kapolda hari ini merupakan bentuk instruksi dari Presiden untuk memastikan harga kebutuhan pokok stabil menjelang Idul Adha....
Palembang (ANTARA Sumsel) - Kapolda Sumatera Selatan Irjen Pol Agung Budi Maryoto bersama Kepala Perum Bulog Divre SumselBabel Bakhtiar melakukan inspeksi mendadak kondisi harga sembilan bahan kebutuhan pokok ke pasar Lemabang Palembang, menjelang Idul Adha 2017.

Kapolda di dampingi Kepala Balai Karantina Pertanian kelas I, Arinaung Siregar dan pihak instansi terkait melalukan dialog dengan para pedagang sekaligus inspeksi mendadak (Sidak) ke pasar Lemabang Palembang, Rabu.

Dikemukakan kapolda, sidak tersebut sebagai bentuk pengawasan ketersediaan dan harga bahan pokok menjelang Idul Adha, sehingga harga sembilan bahan pokok (Sembako) tidak mengalami kenaikan signifikan.

Menurut kapolda, sidak hari ini merupakan bentuk instruksi dari Presiden untuk memastikan harga kebutuhan pokok stabil menjelang Idul Adha.

Ia mengatakan, kenaikan memang dijumpai menjelang hari raya ini, namun masih dalam batas yang wajar.

Beberapa pedagang yang ditemui oleh Kapolda bersama pihak isntansi lainnya hari itu mengaku naik dalam jumlah tidak signifikan, serta dengan stok barang mencukupi.

"Setelah kami cek di beberapa pedagang, harga kebutuhan pokok seperti beras, gula pasir, minyak goreng dan telur ayam normal, dan memang ada kenaikan tapi wajar, dan stok cukup aman," ungkap dia.

Kapolda yang sebentar lagi akan menjabat sebagai Kapolda Jabar ini mengakui Sumsel cukup aman dalam ketersediaan dan harga pangan, sementara tim Satgas Pangan Polda juga terus siaga dalam memantau harga dan stok barang.

Pada kesempatan sama Kepala Pasar Lemabang Fahrudin juga berjanji akan menindak pedagang yang menaikan harga dengan semena-mena.

"Kami setiap hari mengontrol harga di pasar ini dan pedagang juga di bawah binaan kami," kata dia.***3***

Editor: M. Suparni

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga