Rabu, 20 September 2017

Tugu belido tarik wisatawan datang ke Palembang

id Tugu Belido, Plaza Benteng Kuto Besak, wisatawan
Tugu belido tarik wisatawan datang ke Palembang
Tugu Ikan Belido segera diresmikan (Antarasumsel.com/Feny Selly/17 )
Palembang (ANTARA Sumsel) - Tugu Belido yang dibangun di pelataran Plaza Benteng Kuto Besak Palembang diharapkan bisa menarik wisatawan untuk datang ke kota "pempek" tersebut.

"Kita berharap dengan adanya tugu belido ini bisa menarik wisatawan dalam negeri dan luar negeri datang ke kota ini," kata Ketua Komisi IV DPRD Palembang, Syahril Edy, Rabu.

Menurut dia, tugu belido itu bisa menjadi salah satu icon Kota Palembang. Apalagi sekarang ini sedang digalak-galakannya pariwisata.

"Kita tidak punya pantai, tidak punya daerah pegunungan hanya wisata kuliner untuk menunjangnya, dengan adanya tugu belido itu diharapkan wisatawan yang datang ke sini jumlahnya semakin meningkat," katanya.

Lebih lanjut ia menuturkan, kalau sekarang ini Kota Palembang juga mengembangkan rumah rakit.

Dengan adanya tugu belido itu juga menjadi salah satu destinasi wisata baru di Kota Palembang. Kalau di Singapura ada Merlion Park maka di Palembang ada tugu Belido yang juga akan menyemprotkan air dari mulut ikan, ujarnya.

Sebelumnya Kepala Dinas Kebudayaan Kota Palembang, Sudirman Tegoeh menyampaikan, tugu belido yang dibangun di pelataran Plaza Benteng Kuto Besak Palembang diharapkan akan menjadi salah satu destinasi wisata baru di kota tersebut.

Tugu Belido direncanakan akan diresmikan Presiden Joko Widodo bersamaan dengan sejumlah rangkaian kegiatan lainnya seperti peluncuran Sekanak kerihin, gotong royong 500 ribu orang bersamaan, kemudian pemekaran kecamatan dan peluncuran robot Asian Games 2018.

Editor: Ujang

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga