Demokrat Sumsel lakukan survei calon kepala daerah

id demokrat, partai demokrat

Demokrat Sumsel lakukan survei calon kepala daerah

Partai Demokrat (FOTO ANTARA)

Palembang (ANTARA Sumsel) - DPD Partai Demokrat Sumatera Selatan sekarang ini sedang melakukan survei terhadap bakal calon kepala daerah sebelum disampaikan ke DPP partai tersebut.

"Kita sedang melaksanakan survei, karena survei ini tahapan penjaringan bakal calon kepala daerah," kata Sekretaris DPD Partai Demokrat Sumatera Selatan, MF Ridho di Palembang, Kamis.

Menurut dia, sesuai intruksi dari dewan pimpinan pusat Partai Demokrat yang harus membawa hasil survei bakal calon kepala daerah itu ke DPP.

Jadi, lanjutnya untuk penyampaian rekomendasi ke DPP terhadap kandidat-kandidat yang mempunyai peluang besar untuk menang dalam pilkada nanti.

Setelah dilakukan survei tahap kedua nama-nama bakal calon kepala daerah itu disampaikan ke DPP Partai Demokrat, katanya.

Sementara Ketua Panitia Penjaringan Bakal Calon Kepala Daerah Partai Golkar Sumsel M Yansuri menyampaikan, kalau saat ini sedang dilakukan survei terhadap bakal calon kepala daerah yang akan pilkada 2018.

"Sekarang ini survei sedang berjalan dan kemungkinan dalam waktu dekat selesai. Kemungkinan setelah Idul Adha," ujarnya.

Ia mengatakan, tahapan selanjutnya hasil survei itu akan disampaikan ke DPP Partai Golkar.

Survei itu dilakukan untuk bakal calon bupati/wakil bupati, bakal calon wali kota/wakil wali kota dan bakal calon gubernur/wakil gubernur Sumsel.

Pada pilkada serentak 2018 akan diikuti sembilan kabupaten dan kota di Sumsel ditambah pemilihan gubernur/wakil gubernur Sumatera Selatan..