PPP Sumsel siapkan ratusan kupon daging kurban

id daging, daging kurban

PPP Sumsel siapkan ratusan kupon daging kurban

Petugas pembagian kurban menyiapkan daging kurban untuk dibagikan kepada masyarakat (Antarasumsel.com/Feny Selly/17/den)

Palembang (ANTARA Sumsel) - DPW Partai Persatuan Pembangunan Sumatera Selatan menyiapkan sebanyak 250 kupon daging kurban untuk dibagikan kepada masyarakat yang berhak menerimanya.

"Kita membagikan sebanyak 250 kupon daging kurban," kata Sekretaris DPW PPP Sumsel Rizal Kenedi di Palembang, Minggu.

Menurut dia, kupon daging kurban itu dibagikan kepada masyarakat di sekitar kantor DPW PPP dan kader partai tersebut.

"Pada hari ini, kita melakukan pemotongan hewan kurban secara serentak di DPC PPP kabupaten dan kota di Sumsel," katanya.

Ia mengatakan, selain di DPW PPP Sumsel pemotongan juga dilakukan di DPC PPP, karena konstituen partai itu juga berada di kabupaten dan kota.

Pada Idul Adha 2017 ini, DPW PPP Sumsel memotong sebanyak dua ekor sapi dan satu kambing, jumlah tersebut mengalami peningkatan dibanding tahun lalu yang hanya satu ekor sapi.

Berdasarkan pantauan di Kota Palembang, pemotongan hewan kurban itu ada dilakukan pada hari Idul Adha, kemudian satu hari setelah Idul Adha (H+1) dan pada hari ini masih banyak yang melakukannya.

Pemotongan hewan kurban itu dilakukan di halaman masjid, di halaman kantor dan pekarangan rumah.

Sementara itu, penjual bumbu di pasar di Palembang juga kewalahan dalam melayani pembeli yang cukup ramai pada hari ini.

"Saya pada hari ini mau masak rendang daging," kata salah seorang pembeli, Wati. Bumbu dapur yang dibeli oleh masyarakat itu seperti rendang, malbi, soto, oper, bakso dan lainnya.