Shakira akan membuat video klip di bali

id Shakira, shooting, pembuatan video, artis, hollywood, penyanyi

Shakira akan membuat video klip di bali

Shakira . (REUTERS/Eduardo Muno)

Jakarta (ANTARA Sumsel) - Penyanyi asal Kolumbia Shakira Isabel Mebarak Ripoll atau yang lebih dikenal sebagai Shakira memilih lokasi "shooting" video klip terbarunya di Bali sehingga disambut baik insan pariwisata di Indonesia.

Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya dalam keterangan tertulis di Jakarta, Minggu menyambut baik pilihan Shakira yang juga istri pesepak bola Barcelona Gerard Pique itu untuk memilih Bali sebagai lokasi "shooting" video klip terbarunya.

"Terima kasih Shakira, sudah mengabarkan kepada dunia bahwa Bali dan Wonderful Indonesia layak dikunjungi selebriti dunia," kata Menpar Arief Yahya.

Menurut dia, Bali bisa menjadi semakin dikenal di dunia melalui video klip tersebut.

Terlebih selama ini, kata dia, hampir 40 persen wisatawan mancanegara (wisman) masuk ke Indonesia melalui Bali.

Dan hanya 30 persen melalui Jakarta, 20 persen melalui Kepulauan Riau, dan 10 persen sisanya tersebar merata di daerah lain di Nusantara.

"Dulu kita kalah dari Truly Asia Malaysia dan Amazing Thailand. Tapi itu dulu, sekarang kita boleh berbangga karena Wonderful Indonesia sudah sejak 2015 menyalip dua rival kita itu. Kita naik fantastis di peringkat 47 dunia, Malaysia di peringkat 96 dan Thailand 83," ujar Menpar Arief Yahya.

Dalam video klip terbarunya itu, Shakira memadukan eksotisme alam dan budaya Bali salah satunya juga dengan melibatkan para penari latar dengan busana Bali.

Shakira yang selama ini dikenal piawai membawakan tarian belly-nya itu sempat mengunggah sebuah video tarian ke akun Instagram miliknya @shakira pada Jumat (1/9).

Dengan mengunggah ulang video tersebut, kata Menpar, berarti Shakira telah secara tidak langsung turut serta mempromosikan salah satu potensi pariwisata di Indonesia, yaitu Bali.
     
Dalam video tersebut tampak seorang instruktur zumba tengah melakukan gerakan-gerakan zumba bersama beberapa penari.

Zumba sendiri adalah tarian asal Kolombia yang sedang populer, terdiri dari kombinasi gerakan kardiovaskular diiringi dengan musik berirama riang.

Menariknya, dalam video yang diunggah Shakira tersebut instruktur dan penari itu menggunakan pakaian adat Bali, Indonesia.

Selain itu, tampak latar belakang pengambilan gambar video itu berlokasi di seputar pantai Sanur, Bali.

Dalam keterangan fotonya, Shakira menuliskan "repost", yang menjadi tanda bahwa dia mengunggah kembali video tersebut dari akun lain.

Berdasarkan penelusuran, video tersebut pertama kali diunggah oleh akun Instagram @zumbabeto.

Akun tersebut adalah milik seorang instruktur zumba bernama Beto Perez yang sedang gencar mempromosikan gerakan zumba terbarunya dengan menggunakan irama lagu milik Shakira yang berjudul "Perro Fiel".