Senin, 25 September 2017

Penghuni hotel Bengkulu dan Sumsel tertinggi di Sumatera

id hotel, hotel berbintang hunian kamar, bps, penginapan
Penghuni hotel Bengkulu dan Sumsel tertinggi di Sumatera
Ilustrasi - Hotel (FOTO ANTARA)
....Sedangkan tingkat penghunian kamar terendah se-Sumatera yang didata BPS pada bulan Juli adalah Kepulauan Bangka Belitung yakni sebesar 38,73 persen....
Bengkulu  (ANTARA Sumsel) - Badan Pusat Statistik Provinsi Bengkulu menyebutkan tingkat penghunian kamar hotel berbintang di daerah ini menjadi yang tertinggi di Sumatera untuk Juli 2017.

Kepala Badan Pusat Statistik Provinsi Bengkulu Dyah Anugrah Kuswardani, di Bengkulu, Selasa, menyebutkan tingkat hunian hotel setempat mampu mencapai angka 67,82 persen.

Sementara hunian hotel berbintang tertinggi kedua adalah Provinsi Sumatera Selatan sebesar 57,50 persen, kata dia.

Sedangkan tingkat penghunian kamar terendah se-Sumatera yang didata BPS pada bulan Juli adalah Kepulauan Bangka Belitung yakni sebesar 38,73 persen.

Jika dibandingkan dengan bulan sebelumnya, Tingkat Penghunian Kamar (TPK) hotel di Bengkulu juga mengalami kenaikan sebesar 15,13 poin dari 52,69 persen.

"Rata-rata seluruh hotel berbintang baik bintang satu sampai bintang tiga mengalami kenaikan TPK yang signifikan," kata dia.

Hotel bintang satu mengalami peningkatan TPK tertinggi yaitu naik hingga mencapai 42,21 poin, sedangkan hotel bintang dua naik sebesar 23,85 poin, dan hotel bintang tiga mengalami peningkatan TPK dengan besaran 1,15 poin.

Secara agregat, rata-rata lama menginap tamu (RLMT) pada hotel berbintang di Provinsi Bengkulu bulan Juli 2017 tercatat 1,97 hari, naik 0,31 poin dibanding dengan Juni 2017 tercatat sebesar 1,66 hari.

Rata-rata lama menginap tamu di hotel berbintang satu 3,06 hari, hotel berbintang dua 1,71 hari, dan hotel berbintang tiga 1,90 hari.

"Untuk penggunaan kami duga masih sama dengan selama ini, yakni pertemuan kegiatan berbagai instansi yang digelar di hotel, sementara dari sisi kunjungan wisata masih sedikit," ujarnya.

Editor: Indra Gultom

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga