Rabu, 20 September 2017

Tujuh jamaah asal Sumsel dan Babel meninggal

id haji, embarkasi palembang, jamaah haji, penerbangan calon haji
Tujuh jamaah asal Sumsel dan Babel meninggal
Ilustrasi - Jamaah haji Indonesia yang dirawat di Rumah Sakit Arab Saudi (FOTO ANTARA)
Palembang  (ANTARA Sumsel) - Sebanyak tujuh orang jamaah haji embarkasi Palembang, Sumatera Selatan meninggal di Arab Saudi karena sakit dan telah dimakamkan di tanah suci.

Humas Panitia Penyelenggara Ibadah Haji Embarkasi Palembang Saefudin, Selasa mengatakan, berdasarkan data yang diterima hingga awal September sudah tujuh orang meninggal dan lima di antaranya asal Sumsel serta dua dari Bangka Belitung.

Jamaah yang meninggal saat menunaikan rukun Islam kelima itu adalah Marzuki Abdul Rahmat (79) asal Kabupaten Lahat, Asiah Lukman (77) Ogan Ilir, Idris Aripin Amak (58) Musi Banyuasin, ujar dia.

Kemudian Siti Hodijah (65) asal Palembang, Duras Nang Cik (77) Pagaralam. Kelimanya yang meninggal itu asal Sumsel.

Sementara dua orang lainnya dari Bangka Belitung yakni Hanapi Arsyad (65), A Kadir Hasan Kayib (66), ujar dia.

Keluarga mereka baik di Sumsel maupun Bangka Belitung sudah diberi tahu dan telah dimakamkan di Arab Saudi.

Dia menjelaskan, memang jamaah embarkasi Palembang terutama Sumsel mayoritas risiko tinggi karena rentan sakit dan faktor lanjut  usia.

Sehubungan dengan itu panitia bekerja secara optimal dalam membimbing jamaah embarkasi Palembang tersebut supaya mereka dapat menjalankan ibadah dengan baik.

Jamaah embarkasi Palembang itu dibagi dalam 19 kelompok terbang (kloter). Sebelum diberangkatkan mereka harus masuk asrama terlebih dahulu.

Mengenai jamaah asal Bangka Belitung keberangkatannya bergabung dengan Sumsel karena daerah ini telah menjadi embarkasi, tambah dia.

Editor: Indra Gultom

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga