Inggris menang 2-1 atas Slovakia

id timnas inggris, slovakia, kualifikasi, piala dunia,.zona eropa

Inggris menang 2-1 atas Slovakia

Timnas Inggris (REUTERS)

London (Antara/Reuters) - Inggris semakin mendekati putaran final Piala Dunia tahun depan pada perjalanannya di kualifikasi, ketika gol internasional kompetitif perdana Marcus Rashford membawa mereka menang 2-1 atas pesaing terdekat di Grup F Slovakia di Wembley pada Senin.

Slovakia, yang memulai malam dengan hanya tertinggal dua angka dari Inggris asuhan Gareth Southgate, mengejutkan sang tuan rumah pada menit ketiga ketika Stanislav Lobotka menghukum kelengahan barisan pertahanan untuk kemudian menaklukkan kiper Joe Hart.

Inggris tergoncang namun gelandang Eric Dier mampu menenangkan publik tuan rumah saat ia menyamakan kedudukan pada menit ke-37.

Pemain muda Manchester United Rashford, yang merupakan sosok yang layak disalahkan untuk gol pembukaan Slovakia, kemudian memperlihatkan mengapa ia mengungguli Raheem Sterling melalui golnya pada menit ke-59, menaklukkan Martin Dubravka dengan sepakannya.

Kemenangan ini membawa Inggris unggul lima angka atas tim peringkat kedua Slovakia dengan dua pertandingan tersisa, dan berarti tim "Tiga Singa" setidaknya mendapatkan spot playoff.(H-RF)