Akbar Alfaro raih penghargaan tokoh inspirasi 2017

id M Akbar Alfaro

Akbar Alfaro raih penghargaan tokoh inspirasi 2017

M Akbar Alfaro dapat penghargaan tokoh inspirasi (Antarasumsel.com/Susilawati/Ang/17)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Tokoh pemuda multitalenta M Akbar Alfaro meraih penghargaan tokoh inspirasi Sriwijaya 2017 oleh Lintas Politika setelah berhasil menyisihkan ratusan nominator lainnya.

"Akbar adalah tokoh yang benar-benar menjadi inspirasi bagi masyarakat," kata Direktur Lintas Politika, Kemas Khairul Mukhlis di Palembang, Selasa.

Akbar berhasil masuk dalam nominasi utama setelah menyisihkan ratusan nominator lainnya. Ia dinilai telah memberikan inspirasi bagi masyarakat luas sebagai sosok pemuda yang sukses dan peduli sosial.

Pemberian penghargaan kepada pria kelahiran Palembang 29 Mei 1998 ini tidak berlebihan, mengingat di usianya yang terbilang muda ini telah berhasil menjadi pengusaha Komisaris PT Tanjung Raya Abadi Group dan bahkan menjadi pemimpin organisasi bergengsi Himpunanan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI).

Diketahui, program "Gerakan Peduli Sesama" yang didirikan Akbar dengan mambantu masyarakat yang kurang mampu dan membutuhkan uluran tangan, banyak mendapatkan apresiasi dari masyarakat.

Sementara itu, Akbar mengatakan, penghargaaan tersebut merupakan tanggung jawab yang harus dijaga, dijalankan serta diaplikasikan dalam kehidupan sehingga benar-benar menginspirasi masyarakat.

"Alhamdulillah, penghargaan ini adalah amanah dari masyarakat. Banyak program dan perencanaan yang telah saya siapkan," ujarnya.

Ia menyampaikan, semoga pengabdian ini dapat saya teruskan dengan jangkauan yang lebih luas lagi bagi Sumsel dan Palembang khususnya.

Selain Akbar, ada 21 tokoh lainnya yang juga mendapatkan penghargaan antara lain Gubernur Sumatera Selatan H Alex Noerdin, Wakil Gubernur Sumatera Selatan Ishak Mekki, Bupati Ogan Komering Ulu Kuryana Aziz dan Ketua Karang Taruna Sumsel yang juga Sekda Penukal Abab Lematang Ilir, Robby Kurniawan.