Jumat, 20 Oktober 2017

PT Pos Indonesia berdayakan agen tingkatkan penetrasi

id Pos Indonesia, jasa pengiriman, Jasa Keuangan Retail
PT Pos Indonesia berdayakan agen tingkatkan penetrasi
Aktivitas di kantor pos pusat Palembang (Antarasumsel.com/Feny Selly)
Palembang (ANTARA Sumsel) - PT Pos Indonesia Regional III Sumatera Bagian Selatan memberdayakan puluhan agen untuk meningkatkan penetrasi bisnis di tengah ketatnya persaingan jasa pengiriman dan pembayaran.

Deputi Bisnis Jasa Keuangan Retail dan Jaringan PT Pos Regional III Sumbagsel Aris Nursanto di Palembang, Rabu, mengatakan, keberadaan agen pos ini sangat membantu perusahaan dalam mengoptimalkan pemasukan.

Melalui agen pos maka konsumen tidak mesti ke kantor pos karena dapat memanfaatkan jasa agen pos terdekat.

Untuk itu, PT Pos menargetkan jumlah agen pos terus bertambah setiap tahun karena saat ini terdata 6.500 agen pos pembayaran dan 200 agen pos pengiriman di seluruh wilayah Sumbagsel.

"Kami fokus pada penambahan agen karena menyadari bahwa potensi bisnis online akan terus melebar pada tahun-tahun mendatang," kata dia.

Selain itu, untuk memanfaatkan peluang bisnis online yang saat ini terus tumbuh di masyarakat, PT Pos Indonesia memiliki produk jasa pengiriman "Laju Malam".

"PT Pos menyakini bahwa untuk perusahaan jasa ekspedisi swasta pasti sudah menggarap segmen ini, meski sedikit tertinggal tapi perusahaan optimistis memenangkan persaingan karena akan memberikan tarif yang terjangkau," kata Aris.

Ia mengatakan untuk menunjang jasa Laju Malam ini, perusahaan menyediakan sepuluh unit armada dan Sumber Daya Manusia untuk menyalani konsumen berkegiatan pada malam hari.

Pengiriman yang mungkin dilakukan yakni produk logistik seperti sayur-mayur, kebutuhan pokok, hingga jasa angkut pindah rumah.

Selain jasa Laju Malam, perusahaan juga membuka Gerai Pospay atau membangun kemitraan dengan swasta, membuka layanan hingga pukul 20.00 WIB, dan memberikan layanan selama tujuh hari dalam sepekan untuk kantor pelayanan tertentu.

Editor: Ujang

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga