Presiden Jokowi doakan Garuda muda juara

id garuda muda, Presiden, Joko Widodo, aff u18, juara, Myanmar

Presiden Jokowi doakan Garuda muda juara

Pemain Timnas U-22 Septian David Maulana (kiri) melakukan selebrasi usai berhasil mengeksekusi tendangan pinalti saat melawan Timnas Thailand U-22 dalam penyisihan grup B SEA Games XXIX Kuala Lumpur 2017 di Stadion Shah Alam, Selangor, Malaysia, Sela

Jakarta (ANTARA Sumsel) - Presiden Joko Widodo mendoakan agar tim sepak bola nasional U-19 atau Garuda Muda yang berlaga dalam ajang Piala AFF U-18 di Myanmar bisa meraih gelar juara.

Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin dalam keterangan tertulis di Jakarta, Rabu, menyebutkan bahwa Presiden Joko Widodo (Jokowi) menaruh perhatian bagi kiprah tim sepak bola nasional U-19 yang berlaga dalam ajang Piala AFF U-18 yang digelar di Myanmar.

Disebutkannya dalam pertandingan perdana melawan tim Myanmar kemarin malam, Garuda Muda mampu mengungguli perlawanan tuan rumah dengan skor akhir 1-2.

Atas kemenangan tersebut, Presiden memberikan apresiasinya seraya berharap kiprah tim yang dikomandoi oleh Indra Sjafri tersebut berlanjut hingga menuju tangga juara.

"Selamat atas kemenangan Timnas Indonesia yg mengalahkan Myanmar di ajang Piala AFF U-18. Semoga prestasi berlanjut hingga tangga juara -Jkw," demikian diunggah Presiden melalui cuitannya pada Rabu (6/9) sekitar pukul 14.46 WIB.

Tim Garuda Muda dalam pertandingan tersebut sempat tertinggal lebih dulu oleh tuan rumah di babak pertama.

Namun, mereka mampu bangkit hingga membalikkan keunggulan di menit-menit akhir pertandingan.

Dalam cuitannya itu, mantan Gubernur DKI Jakarta ini juga mengunggah foto-foto saat Egy Maulana Vikri melakukan selebrasi atas gol yang berhasil ia cetak.

Ia memborong dua gol bagi Indonesia sehingga mampu berjaya di laga pertama.