Jembatan gantung akan dibangun di Desa Belimbing

id jembatan gantung, jembatan, Ferry Iswan, Desa Belimbing, oku

Jembatan gantung akan dibangun di Desa Belimbing

Ilustrasi- jembatan gantung . (ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal)

Baturaja (ANTARA Sumsel) - Pemerintah akan membangun infrastruktur jembatan gantung di Desa Belimbing Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan pada 2018 guna memperlancar arus transportasi dan angkutan produksi komoditas pertanian dan perkebunan.

Rencana pembangunan jembatan gantung di Desa Belimbing itu melalui program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang dilaksanakan Kodim 0403 Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) bekerja sama dengan Pemkab setempat, kata Camat Peninjauan, Ferry Iswan saat survei lokasi pembangunan jembatan tersebut, Kamis.

Survei ini kata dia, dipimpin langsung Kasdim OKU didampingi pihak PU Bina Marga, camat, Danramil, kepala desa serta perangkat desa.

Ferry mengatakan, rencana pembangunan tersebut mendapat sambutan baik masyarakat setempat, karena akan memberikan manfaat besar bagi warga yang selama ini sedikit kesulitan untuk mengangkut hasil bumi.

Selain itu juga memperpendek rentang kendali dan jarak tempuh, dan memperlancar arus transportasi yang akan berdampak positif dalam peningkatan perekonomian masyarakat, khususnya di bidang perkebunan dan pertanian, jelasnya.

Jembatan yang akan dibangun itu, nantinya menghubungkan dusun satu dan dusun dua Desa Belimbing dengan dusun tiga serta tembus ke trans unit 11 Kecamatan Sinar Peninjauan dan trans unit empat Kecamatan Lubuk Raja.