Gubernur minta Polda dan pemerintah daerah bersinergi

id Alex Noerdin, Polda, gubernur sumsel, polisi, kerja sama, situasi ketertiban

Gubernur minta Polda dan pemerintah daerah bersinergi

Gubernur Sumsel, Alex Noerdin. (Antarasumsel.com/Ist)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin minta institusi Polda agar bersinergi dengan pemerintah daerah sehingga perencanaan dan pembangunan yang sedang dikerjakan dapat berjalan dengan baik.

"Jadi dengan adanya kebersamaan maka kondisi dan situasi ketertiban, dan keamanan dalam masyarakat selalu tercipta sehingga otomatis berimbas kepada kelancaran pembangunan , ujar gubernur di Palembang, Kamis.

Apalagi Sumatera Selatan akan menjadi tuan rumah bersama DKI Jakarta dalam pelaksanaan Asian Games pada 2018 sehingga kebersamaan keakraban antarinstitusi perlu terus ditingkatkan, katanya.

Yang jelas, kata Alex, dengan suasana yang kondusif maka berbagai kegiatan nasional dan internasional akan berjalan lancar.

Sehubungan itu pihaknya minta Kapolda Sumsel yang baru Irjen Pol Zulkarnain Adinegara untuk terus menciptakan suasana kondusif sehingga kegiatan internasional di daerah ini berlangsung sukses.

Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain saat pisah sambut mengatakan, pihaknya menyambut baik imbauan Gubernur Alex Noerdin serta juga minta dukungan seluruh lapisan masyarakat daerah ini.

"Karena bila tidak ada dukungan bersama maka tugas yang diemban aparat kepolisian dan pemerintah daerah tidak akan maksimal," ujar dia.

Sementara Kapolda sebelumnya Irjen Pol Agung Budi Maryoto yang mendapat tugas baru menjabat sebagai Kapolda Jawa Barat mengakui, selama berada di Sumsel memang keakraban antara institusi kepolisian, pemerintah daerah, dan masyarakat selalu tercipta.

Oleh karena itu dia berterima kasih atas dukungan dan kerja sama yang terjalin selama ini.