Rabu, 20 September 2017

Ini alasan harga iPhone 8 mahal

id iPhone 8, Samsung Galaxy Note 8, panel OLED
Ini alasan harga iPhone 8 mahal
Pengguna Ipone (Antarasumsel.com/Reuters)
Jakarta (ANTARA Sumsel) - Rumor yang beredar tentang iPhone 8 yang akan keluar dalam waktu dekat, ponsel itu akan dibandrol seharga 1.199 dolar untuk varian 512GB.

Ponsel itu akan dijual lebih mahal dari Samsung Galaxy Note 8 yang baru keluar beberapa pekan lalu, di harga 929,99 dolar untuk kapasitas internal 64GB, seperti dilansir dari laman Phone Arena.

KGI Securities memperkirakan harga iPhone terbaru akan tinggi karena Apple harus membayar mahal Samsung untuk panel OLED.

Panel ini berharga berkali kali lipat dibandingkan LCD yang dipakai di iPhone generasi sebelumnya. Apple dikabarkan membayar 120-130 dolar per panel OLED, sementara LCD berharga sekitar 45-55 dolar per panel.

Untuk itu, Apple mencari pemasok OLED sekunder untuk memastikan ketersediaan panel tersebut, mereka dikabarkan membidik LG.

OLED buatan Samsung dikabarkan tidak mendukung 3D Touch sehingga KGI Securities berpendapat Apple akhirnya menyerah memasang Touch ID mereka di display.

OLED yang dipasangkan dengan layar milik Apple tidak dapat membaca sidik jari sebaik LCD.

Apple dikabarkan akan mengganti Touch ID dengan pengenal wajah, memanfaatkan kamera depan, untuk membuka kunci serta identifikasi Apple Pay.

Editor: Indra Gultom

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga