Rabu, 20 September 2017

DPRD tinjau arena pertandingan Asian Games 2018

id Jakabaring, Sport City, Anggota DPRD, Asian Games, infrastruktur
DPRD tinjau arena pertandingan Asian Games 2018
Foto udara komplek Jakabaring Sport CIty (JSC) Palembang, Sumatera Selatan. (Antarasumsel.com/Nova Wahyudi/dol/17) ()
Palembang (ANTARA Sumsel) - Anggota DPRD Sumatera Selatan dari daerah pemilihan I Kota Palembang meninjau arena pertandingan di kawasan Jakabaring Sport City yang akan digunakan untuk pelaksanaan Asian Games pada 2018.

"Kami ingin melihat sejauh mana persiapan terutama venue atau arena pertandingan yang dibangun baru untuk Asian Games 2018 nanti," kata Koordinator Dapil I Kota Palembang DPRD Sumsel, RA Anita Noeringhati saat reses di Palembang, Kamis.

Menurut dia, sebagai anggota DPRD Sumsel dapil I Palembang pihaknya ingin melihat persiapan venue yang berada di Jakabaring Sport City.

Ia menyatakan, ada beberapa arena pertandingan yang dibangun baru di kawasan Jakabaring Sport City tersebut dan ada pula yang diperbaiki.

Ia mencontohkan, untuk venue lapangan tembak ada yang dibangun baru, kemudian ada venue yang diperbaiki, karena itu pihaknya ingin melihat persiapannya.

Sebagai salah satu tuan rumah Asian Games 2018 nanti daerah ini juga mendapatkan fasilitas seperti kereta api ringan (light rail transit/LRT) dan jalan tol ke arah Kayuagung atau keluar kota.

Sementara mengenai penataan pedagang yang berjualan di Jakabaring Sport City ia menyampaikan, memang namanya penataan jangan sampai berjualan di tempat yang tidak diperbolehkan untuk berjualan.

Tentunya akan ditata kembali, karena JSC itu ada beberapa areal untuk santai dan fasilitas umum.

"Kalau kami lihat di Jakabaring ini banyak orang berjualan tidak tertata sehingga sepatutnya semua ditata agar pada saatnya Asian Games 2018 sudah tertata dan teratur," katanya.

Editor: Ujang

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga