Senin, 25 September 2017

Victor Wanyama absen karena cedera lutut

id Tottenham Hotspur, Victor Wanyama, cedera, kesehatan, liga inggris
Victor Wanyama absen karena cedera lutut
Pemain Tottenham Hotspur (Reuters)
London (Antara/Reuters) - Gelandang Tottenham Hotspur Victor Wanyama akan absen saat timnya melawat ke markas Everton pada pertandingan Liga Inggris dan ketika klubnya memainkan pertandingan pertama di Liga Champions musim ini melawan Borussia Dortmund pekan depan karena cedera lutut, kata klubnya.

Wanyama mengalami cedera saat latihan dan absen pada pertandingan terakhir Spurs di liga melawan Burnley. Ia mengundurkan diri dari skuad Kenya untuk pertandingan persahabatan terkini mereka melawan Mozambik, dan Tottenham mengatakan pada Kamis bahwa sang pemain akan absen "beberapa pekan."

Manajer Tottenham Mauricio Pochettino juga kemungkinan besar tidak akan mengambil risiko terhadap rekrutan baru Serge Aurier untuk memainkannya melawan Everton, di mana pemain internasional Pantai Gading itu baru kembali ke klub setelah memperkuat timnasnya pada Kamis malam.

"Kami perlu menilai (Aurier) karena ia akan tiba malam ini dalam waktu beberapa jam... Karena ia bermain pada Selasa dan pada hari ini pergi ke Prancis, Paris, dan sekarang ia melakukan perjalanan dari Prancis ke London," kata Pochettino pada konferensi pers.

"Kami perlu melihat bagaimana (kondisi) dia. Namun Anda dapat membayangkan untuk dia bahwa ini akan sangat berat untuk dapat bermain... Kami perlu menilai dia hari ini dan besok."

Pochettino juga mengatakan bek Toby Alderweireld gembira berada di klub dan menepis kemungkinan hengkangnya sang pemain pada Januari, setelah agen sang pemain pada awal pekan ini meminta kepada Tottenham untuk menaikkan nilai kontrak kliennya.

"(Alderweireld) berbicara dengan saya di kantor saya pagi ini dan ia begitu gembira, ia ingin menjelaskan bahwa ia berkomitmen penuh kepada klub," kata sang manajer.

"Ia senang dengan kontraknya, dua tahun plus satu (tahun). Itu bukan masalah. Ia menyadari sejumlah rumor pada beberapa hari terakhir. Namun ia begitu santai, begitu tenang. Idenya adalah untuk berusaha bermain di sini... tidak ada alasan untuk pindah."

Pria Argentina itu mendesak para pemainnya untuk bangkit dari kekecewaan setelah hanya bermain imbang 1-1 dengan Burnley pada pertandingan terakhir mereka di liga.

"Ambisi kami adalah selalu untuk menang," tutur Pochettino. "Memang benar bahwa pada pertandingan terakhir di London kami kecewa dengan hasilnya. Sekarang kami memiliki kesempatan untuk mendapatkan tiga poin."

"Kami memiliki banyak respek untuk Everton. Mereka memiliki manajer hebat dan pemain-pemain hebat. Mereka merekrut banyak pemain sepanjang bursa transfer. Ini adalah Everton yang baru namun filosofinya tetap sama dan tentu saja itu akan menjadi pertandingan yang sangat berat."
(H-RF)

Editor: Indra Gultom

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga