Timnas U-19 langsung fokus lawan Vietnam

id timnas, Indra Sjafri, indonesia, piala aff U18, vietnam, melawan, sepak bola

Timnas U-19 langsung fokus lawan Vietnam

Pelatih Timnas U-19 Indra Sjafrie (kanan) saat menyaksikan pertandingan Grup IV Piala Presiden 2017. (ANTARA FOTO/Nova Wahyudi)

Jakarta (ANTARA Sumsel) - Tim nasional U-19 Indonesia langsung fokus menatap laga ketiganya di Grup B Piala AFF U-18 2017, Myanmar, setelah menaklukkan Filipina dengan skor telak 9-0 di pertandingan kedua, Kamis (7/9).

"Berikutnya kami akan melawan Vietnam, tim yang bagus dan mereka baru saja menaklukkan Brunei Darussalam dengan skor 8-1. Kami fokus ke pertandingan itu agar bisa menang dan lolos ke semifinal," ujar pelatih timnas U-19 Indonesia Indra Sjafri, dikutip dari tim media Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) di Jakarta, Kamis.

Pertandingan timnas U-19 Indonesia versus Vietnam sendiri digelar pada Senin (11/9) mulai pukul 15.30 WIB di Stadion Thuwunna, Yangon, Myanmar.

Jadwal itu sedikit menguntungkan bagi timnas U-19 Indonesia karena mereka memiliki lebih banyak waktu istirahat dibandingkan calon lawannya itu sebab Vietnam melakoni laga kedua pada Sabtu (9/9).

"Kami bisa memaksimalkan jeda istirahat yang lebih panjang ini," kata Indra.

Pernyataan senada juga diungkapkan gelandang serang timnas U-19 Febry Eka Putra. Febry, yang membuat "hattrick" kala Garuda Nusantara mengalahkan Filipina 9-0, meminta teman-temannya tidak berpuas diri dengan dua kemenangan yang sudah diraih.

"Kami jangan berpuas diri dulu. Masih ada dua laga di babak penyisihan dan kami akan terus berjuang demi selalu meraih kemenangan," tutur Febry.

Tim nasional U-19 Indonesia mengalahkan Filipina dengan skor telak 9-0 pada pertandingan keduanya di Grup B Piala AFF U-18 2017 di Yangon, Myanmar, Kamis.

Kesembilan gol Indonesia dibuat Feby Eka Putra (menit ke-5, 67', 87'), Egy Maulana Vikri (menit ke-21 dan 37', penalti), Muhammad Iqbal (25' dan 39'), Muhammad Rafli Mursalim (90', penalti) dan Resky Fandy Witriawan (90'+2').

Kemenangan 9-0 ini membuat Indonesia untuk sementara memimpin Grup B Piala AFF U-18 2017 dengan enam poin dari dua laga. Sebelumnya, timnas U-19 mampu menaklukkan tuan rumah Myanmar dengan skor 2-1.

Terkait hasil itu, pelatih Indra Sjafri menyatakan dirinya senang dan bersyukur serta berterima kasih kepada para pemainnya. Indra yang melakukan rotasi pemain di laga itu menyebut masih ada kekurangan yang ditampilkan timnas U-19.

"Di babak kedua, kami memiliki beberapa peluang mencetak gol yang gagal dimaksimalkan. Kami akan membenahi ini agar di partai selanjutnya bisa lebih baik," kata dia.