Rabu, 20 September 2017

PDIP survei calon kepala daerah di Sumsel

id pdip, pdi perjuangan, survei, pilkada, calon kepala daerah, Yudha Rinaldi
PDIP survei calon kepala daerah di Sumsel
Ketua DPD PDI Perjuangan Sumsel Giri Ramanda Kiemas (kiri) didampingi Bendahara DPD PDI P Sumsel Yudha Rinaldi (kanan) memberikan keterangan pers kepada wartawan di Palembang, Minggu (21/6). (Foto Antarasumsel.com/Nova Wahyudi)
Palembang, 8/9 (Antara) - DPD PDI Perjuangan Sumatera Selatan selesai melakukan survei tahap pertama terhadap bakal calon kepala daerah yang telah mengembalikan berkas formulir pendaftaran beberapa waktu lalu.

"Untuk survei tahap pertama sudah selesai dilakukan pada Agustus lalu," kata Ketua Tim Penjaringan Calon Kepala Deerah DPD PDI Perjuangan Sumatera Selatan Yudha Rinaldi di Palembang, Jumat.

Menurut dia, sekarang tinggal persentasi mengenai hasil survei tersebut. Survei yang dilakukan itu untuk bakal calon kepala daerah di sembilan kabupaten dan kota di Sumsel termasuk juga untuk bakal calon gubernur/wakil gubernur Sumatera Selatan.

Nanti hasil survei itu akan disampaikan kepada masing-masing bakal calon kepala daerah, katanya.

Ia mengatakan, selain itu hasil survei ini juga akan disampaikan ke DPP PDI Perjuangan.

"Kalau untuk nama-nama bakal calon kepala daerah itu sudah kami sampaikan lebih dahulu ke DPP PDI Perjuangan," ujarnya, tahapan selanjutnya bakal dilaksanakan survei tahap dua sekitar November 2017.

Jadi, diperkirakan nama-nama bakal calon kepala daerah yang akan diusung itu keluar sekitar awal Desember mendatang, tuturnya.

Pada pilkada serentak 2018 akan diikuti sembilan kabupaten dan kota di Sumsel dan ditambah pemilihan gubernur dan wakil gubernur Sumatera Selatan.

Editor: Indra Gultom

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga