Sabtu, 23 September 2017

PHRI manfaatkan Asian Games

id Herlan Aspiudin, phri, wisman, hotel dan restoran, asian games, turis
PHRI manfaatkan Asian Games
Layar hitung mundur Asian Games 2018 di kompleks Jakabaring Sport City (JSC), Palembang, Jumat (18/8). Pelaksanaan hitung mundur (countdown) Asian Games 2018 Jakarta dan Palembang tepat dilakukan satu tahun atau 365 hari menjelang perhelatannya.(ANTARA Sumsel/Nova Wahyudi)
Palembang  (ANTARA Sumsel) - Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Sumatera Selatan berupaya memanfaatkan momentum Asian Games 2018 untuk meningkatkan kunjungan wisatawan mancanegara (wisman).

"Momentum pesta olahraga negara-negara Asia itu akan dimanfaaatkan sebagai sarana promosi," kata Ketua PHRI Sumatera Selatan Herlan Aspiudin, di Palembang, Sabtu.

Menurut dia, kunjungan wisman di Sumsel masih bisa ditingkatkan karena daerah ini memiliki cukup banyak objek wisata yang menarik baik wisata alam, budaya, sejarah, maupun wisata kuliner.

Berdasarkan data PHRI, jumlah kunjungan wisatawan mancanegara ke daerah tersebut berkisar 20-40 ribu orang.

Jumlah kunjungan wisman itu akan terus ditingkatkan dengan membantu pemerintah daerah mempromosikan objek wisata unggulan masing-masing daerah Sumsel ke berbagai negara peserta Asian Games dan negara pasar potensial wisata lainnya.

Kegiatan promosi itu akan dilakukan melalui berbagai kegiatan yang diikuti PHRI dengan memanfaatkan jaringan biro perjalanan wisata, hotel, restoran mitra kerja yang ada di luar negeri, katanya

Herlan menjelaskan, upaya peningkatan kunjungan wisatawan mancanegara perlu digalakkan untuk mendukung program pemerintah meningkatkan pendapatan negara/devisa dari sektor pariwisata.

Dalam kondisi jumlah kunjungan wisman sekarang ini, tingkat hunian hotel dan kunjungan restoran sudah cukup baik yakni di atas 60 persen.

Melalui berbagai upaya untuk meningkatkan jumlah kunjungan wisman tersebut, diharapkan ke depan bisnis perhotelan dan restoran semakin cerah,, ujar Herlan.

Editor: Indra Gultom

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga