Rabu, 18 Oktober 2017

Empat hal agar terhindar dari kenakalan remaja

id remaja, kenakalan, generasi muda, sosialisasi hukum, penyuluhan
Empat hal agar terhindar dari kenakalan remaja
Arsip- Sejumlah remaja membakar petasan ketika mengikuti tradisi asmara subuh di Pelataran Benteng Kuto (BKB) Besak Palembang . (Antarasumsel.com/Feny Sely)
Buntok, Kalteng (ANTARA Sumsel) - Kasat Reskrim Polres Barito Selatan, Kalimantan Tengah, AKP Trio Sugiono mengatakan ada empat hal agar generasi muda terhindar dari kenakalan remaja.

"Empat hal tersebut yang perlu ditekankan agar anak-anak selaku generasi muda terhindar dari berbagai bentuk kenakalan remaja," katanya usai menjadi narasumber penyuluhan, dan sosialisasi hukum terpadu di Buntok, Jum'at.

Menurut dia, hal yang pertama agar generasi muda bisa terhindar dari kenakalan remaja yakni dengan cara meningkatkan keimanan dan ketaqwaan.

"Keimanan dan ketaqwaan ini merupakan pondasi, dan kunci utama dalam menghadapi era globalisasi sehingga generasi muda terhindar dari berbagai bentuk kenakalan remaja," ucap Trio Sugiono.

Berikutnya, lanjut dia, generasi muda harus memiliki disiplin yang harus ditanamkan dalam diri mereka sejak dini.

"Yang ketiga mereka harus pintar sehingga bisa memiliki wawasan yang luas tentang ilmu pengetahuan dan teknologi," tambah dia.

Keempat, siswa-siswi selaku generasi muda harus pandai bersyukur karena orang tua mereka masih mampu menyekolahkan.

"Kesempatan itu harus dimanfaatkan dengan cara belajar, serta mengukir prestasi, dan selalu menghormati orang tua serta gurunya di sekolah," kata Trio Sugiono.

Pada acara penyuluhan tersebut, Trio menyampaikan materi tentang radikalisme, bahaya narkoba, dan kenakalan remaja, termasuk cara menanggulangi, serta menghindarinya.

Acara Penyuluhan, dan sosialisasi hukum terpadu yang dilaksanakan Dinas Pendidikan Barsel tersebut diikuti sekitar 600 siswa-siswi SLTP, dan SLTA di wilayah setempat.

Editor: Ujang

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga