Sabtu, 23 September 2017

Putra putri Sriwijaya dibekali bahasa inggris

id duta wisata, Zainal Arifin, putri Sriwijaya, putra, memandu wisata, wisatawan, asian games
Putra putri Sriwijaya dibekali bahasa inggris
Dokumentasi- Tarian gending Sriwijaya. (ANTARA Sumsel/Nova Wahyudi/dol/17) ()
Palembang (ANTARA Sumsel) - Putra dan putri Sriwijaya Sumatera Selatan menjadi duta wisata akan dibekali ilmu etika dan bahasa Inggris agar profesional karena mereka disiapkan untuk mempromosikan daerah.

Kepala Bidang Pariwisata Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumatera Selatan Zainal Arifin di Palembang, Senin mengatakan, peserta putra dan putri pariwisata yang lulus seleksi dibekali ilmu tersebut agar wawasan mereka semakin luas dalam memandu wisata.

Menurut dia, perlunya memiliki ilmu tentang tata cara dan sopan santun itu karena mereka disiapkan selain untuk mempromosikan daerah juga menyambut kedatangan para wisatawan.

Sedangkan bahasa Inggris harus dikuasai putra dan putri Sriwijaya itu karena tamu mancanegara di daerah rutin berkunjung, kata dia.

Sebab Sumsel rutin menjadi tuan rumah kegiatan internasional sehingga duta Sriwijaya harus menguasai bahasa asing seperti Inggris.

Apalagi Sumsel akan menjadi tuan Asian Games 2018 sehingga sumber daya manusia seperti putra putri Sriwijaya harus terus dipersiapkan.

Menurut dia, dalam pembekalan itu para putra dan putri Sriwijaya dikarentina agar materi yang diberikan lebih fokus. Duta pariwisata tersebut diikuti 21 pasang berasal dari kabupaten dan kota se- Sumsel.

Editor: Ujang

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga