Jalan Baturaja-muaradua rusak berat

id jalan rusak, berlubang, Muaradua, Baturaja, perbaikan, Iwan Hermawan, anggota dprd sumsel

Jalan Baturaja-muaradua rusak berat

Ilustrasi jalan rusak (Antarasumsel.com/Ellyvon/Parni)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Sejumlah ruas jalan provinsi di Baturaja, Kabupaten Ogan Komering Ulu hingga Muaradua (Ogan Komering Ulu Selatan) dan jalur Lengkayap kini kondisinya rusak berat, karena itu memerlukan perbaikan agar bisa dilalui kendaraan dengan nyaman.

"Kondisi jalan provinsi yang lebih parah itu mulai Baturaja hingga ke Muaradua di jalur Lengkayap," kata Anggota DPRD Sumatera Selatan dari daerah pemilihan OKU dan OKU Selatan, Iwan Hermawan di Palembang, Senin.

Menurut dia, kondisi jalan itu bukan saja hancur, tetapi rumput juga menutupi bahu jalan tersebut.

Oleh karena itu, lanjutnya perlu perhatian pemerintah untuk memperbaiki jalan tersebut sehingga bisa dilalui kendaraan dengan lancar.

Ia mengatakan, keluhan masalah jalan yang rusak ini disampaikan masyarakat pada saat mereka reses ke dapil tersebut.

"Jadi, kami minta perhatian pemerintah, karena sudah dua tahun ini jalan tersebut belum dianggarkan untuk perbaikannya," ujar wakil rakyat tersebut.

Ia menuturkan, melalui jalan tersebut jarak tempuhnya lebih dekat, karena itu masyarakat banyak memanfaatkan jalan tersebut.

Adapun panjang jalan provinsi dari Baturaja ke Muaradua itu sekitar 75 kilometer. Selain jalan tersebut, jalan provinsi dari Prabumulih ke Baturaja juga masih banyak yang berlobang dan memerlukan perbaikan.

Sedangkan untuk ruas jalan Prabumulih-Baturaja ini sebagian sudah diperbaiki, tetapi masih banyak yang berlobang.

Ia berharap, perhatian pemerintah untuk memperbaiki sejumlah ruas jalan provinsi ke dua kabupaten tersebut.