Senin, 25 September 2017

Tiga atlet Sumsel raih penghargaan Haornas 2017

id Nasrun Umur, atlet, Haornas, Hari Olahraga Nasional, penghargaan
Tiga atlet Sumsel raih penghargaan Haornas 2017
Sekretaris Daerah Nasrun Umar. (Antarasumsel.com/Nova Wahyudi)
Palembang (ANTARA Sumsel) - Tiga atlet Sumatera Selatan meraih penghargaan dari pemerintah provinsi setempat pada peringatan Hari Olahraga Nasional 2017.

Tiga atlet yakni Robert Lumban Gaol (reli), Rio Maholtra (atletik), dan Agustinus (atletik NPC) menerima penghargaan tersebut yang diserahkan Gubernur Sumatera Selatan diwakili Sekretaris Daerah Nasrun Umur di Graha Bina Praja, Kota Palembang, Senin.

"Penghargaan ini merupakan apresiasi dari pemerintah atas prestasi yang telah ditorehkan atlet dalam mengharumkan nama daerah dan negara," kata Nasrun.

Ia mengatakan tiga atlet ini menerima penghargaan Haornas karena telah memenuhi sejumlah kretaria yakni Robert Lumban Gaol sebagai pereli kawakan era 1970-an, Rio Maholtra sebagai pemecah rekor lari gawang 100 meter dan Agustinus merupakan peraih tiga medali emas sekaligus pada Perpanas 2016.

"Dengan pemberian penghargaan ini diharapkan dapat menstimulus masyarakat untuk mencintai olahraga. Sesuai dengan tema peringatan Haornas tahun ini yakni Olahraga Menyatukan Kita," kata dia.

Selain memberikan penghargaan terhadap atlet, Pemprov Sumsel juga memberikan penghargaan kepada pelatih yakni Kadir Sani (atletik), Purnomo (wasit panahan) dan Dodi Reza Alex Noerdin sebagai pembina olahraga terbaik.

Khusus bagi atlet dan pelatih diberikan uang tunai masing-masing Rp5.000.000, sementara untuk pembina olahraga terbaik diberikan sertifikat dan plakat.

Rio Maholtra mengatakan sangat berbahagia atas apresiasi yang diberikan terhadap dirinya.

Atlet berusia 22 tahun ini mengatakan perhatian ini menjadi motivasi untuk meraih prestasi terbaik pada Asian Games XVIII tahun 2018.

"Saya berharap lulus seleksi Asian Games dan dapat mengharumkan nama bangsa," kata dia.

Editor: Ujang

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga