Senin, 25 September 2017

Jalan lintas kedaton peninjauan raya rusak parah

id jalan rusak, berlubang, berdebu, pengendara, lalulintas, Desa Kedaton
Jalan lintas kedaton peninjauan raya rusak parah
IUlustrasi- Jalan Rusak. (Antarasumsel.com)
Baturaja (ANTARA Sumsel) - Jalan lintas di Kecamatan Kedaton Peninjauan Raya Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan, sejak beberapa bulan terakhir rusak parah sehingga menyulitkan pengendara yang melintas.

"Kondisi jalan saat ini semakin parah banyak terdapat lubang yang dalam," kata Aldawi, warga Desa Kedaton Kecamatan Kedaton Peninjauan Raya (KPR) Ogan Komering Ulu (OKU) di Baturaja, Senin.

Menurut dia, kondisi jalan penghubung dua kabupaten OKU dan Ogan Ilir (OI) ini sangat memprihatinkan sejak beberapa bulan terakhir sehingga perlu dilakukan perbaikan.

Lebih parah lagi, kata dia, ketika hujan turun genangan air sangat dalam sehingga mengkhawatirkan akan menyulitkan pengendara yang melintas.

"Tidak sedikit kendaraan yang melintas terjebak di lubang yang digenangi air," ujarnya.

Diakuinya, dalam tiga tahun terakhir pernah dilakukan perbaikan di lokasi jalan rusak. Namun padatnya arus lalu lintas di wilayah itu karena merupakan daerah perkebunan rakyat dan berdampingan dengan perusahaan pertambangan minyak menyebabkan jalan menjadi cepat rusak.

"Di sini banyak kendaraan yang mengangkut hasil bumi, seperti karet, sawit dan jeruk, belum lagi armada proyek pertambangan minyak dan angkutan umum, kalau tidak segera diperbaiki bukan tidak mungkin daerah kami akan terisolir," ungkapnya.

Kepala Dinas PU dan Penataan Ruang OKU, Helman melalui Kabid Perawatan Jalan dan Jembatan, Muzaim saat dikonfirmasi mengatakan bahwa pada 2017 diketahui ada pembangunan jalan penghubung antara Kabupaten OKU dan OI.

"Informasi dari PU Provinsi ada dua item pembangunan di wilayah tersebut, tapi berapa nilai pagu anggarannya kita belum tahu," kata dia.

Editor: Ujang

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga