Rabu, 20 September 2017

BKB menjadi tempat wisatawan Asian Games

id Benteng Kuto Besak, objek wisata, pariwisata, Zainal Arifin, asian games
BKB menjadi tempat wisatawan Asian Games
Sejumlah pengunjung berfoto di depan layar hitung mundur Asian Games 2018 . (ANTARA Sumsel/Nova Wahyudi/dol/17) ()
Palembang (ANTARA Sumsel) - Benteng Kuto Besak Palembang, Sumatera Selatan, akan menjadi tempat wisata bagi peserta Asian Games 2018 karena lokasinya relatif cukup menarik dan strategis.

Kabid Pariwisata Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumsel Zainal Arifin di Palembang, Rabu, menyebutkan banyak tempat wisata yang akan ditawarkan pada peserta pesta olahraga internasional mendatang, di antaranya Benteng Kuto Besak Palembang. Hal ini karena Benteng Kuto Besak memiliki nilai sejarah yang menarik untuk diketahui.

Selain itu, Benteng Kuto Besak berada di pinggiran Sungai Musi Palembang sehingga itu sudah menjadi distenasi wisata. Bahkan, di depan Benteng Kuto Besak terdapat Jembatan Ampera yang keberadaannya cukup dikenal.

Oleh karena itu, Benteng Kuto Besak akan menjadi tempat wisata, terutama bagi peserta dan pendukung pesta olahraga internasional mendatang.

Sebelumnya, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumsel Irene Camelyn Sinaga mengatakan bahwa serangkaian penghadapi Asian Games pihaknya terus berbenah tempat wisata.

Pihaknya juga bersama masyarakat dan pelaku wisata memaksimalkan program Sapta Pesona, antara lain, dengan menciptakan kawasan wisata selalu bersih.

Oleh sebab itu, pihaknya terus melakukan kebersihan, termasuk wilayah Benteng Kuto Besak Palembang.

Editor: Ujang

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga