Sabtu, 23 September 2017

Dinas Pendidikan Sumsel perbaiki sekolah tak layak

id Widodo, Dinas Pendidikan, mengajar, perbaikan sekolah, rusak, gedung
Dinas Pendidikan Sumsel perbaiki sekolah tak layak
Kepala Dinas Pendidikan Sumsel Widodo (Antarasumsel.com/Susi/Ang)
Palembang (ANTARA Sumsel) - Dinas Pendidikan Sumatera Selatan terus berupaya melakukan perbaikan sekolah yang tidak layak untuk melakukan kegiatan belajar dan mengajar.

"Seluruh sekolah yang tidak layak untuk melakukan kegiatan belajar mengajar akan diperbaiki, namun katena kondisi keuangan terbatas dilakukan dengan cara skala prioritas," kata Kepala Dinas Pendidikan Sumsel Widodo, di Palembang, Selasa.

Menurut dia, kondisi sekolah di daerah ini banyak yang tidak layak, namun karena keterbatasan dana perbaikannya tidak bisa dilakukan dalam waktu cepat secara bersamaan.

Dengan kondisi tersebut, pihaknya memprogramkan perbaikan gedung sekolah secara bertahap hingga tidak ada lagi sekolah yang tidak layak dijadikan tempat menyelenggarakan kegiatan pendidikan, katanya.

Dia menjelaskan, perbaikan sekolah yang mengalami kerusakan penting dilakukan karena fasilitas pendidikan yang baik dapat mempengaruhi kualitas sumber daya manusia provinsi ini.

Berdasarkan data, ribuan sekolah tersebar di 17 kabupaten dan kota mengalami kerusakan, dari jumlah itu mayoritas sekolah yang perlu diperbaiki tingkat sekolah dasar.

Dalam melakukan perbaikan itu, pihaknya rutin melaksanakan koordinasi dengan pemerintah kabupaten dan kota, mengingat pengelolaan SD dan SMP masih menjadi tanggung jawab pemkab/pemkot, ujarnya.

Editor: Ujang

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga