Sabtu, 23 September 2017

PDIP Sumsel siapkan strategi pemenangan Pilkada 2018

id HM Giri Ramanda N Kiemas, PDI Perjuangan, pilkada, pemilihan gubernur, kader partai
PDIP Sumsel siapkan strategi pemenangan Pilkada 2018
DPD PDIP Sumsel. (Antarasumsel.com/Susilawati/Ang/17)
Palembang (ANTARA Sumsel) - DPD PDI Perjuangan Sumatera Selatan mempersiapkan strategi untuk memenangkan pilkada serentak 2018 dan pemilu legislatif 2019.

"Kami harus mempersiapkan strategi kemenangan PDIP pada pilkada serentak 2018," kata Ketua DPD PDI Perjuangan Sumatera Selatan HM Giri Ramanda N Kiemas saat membuka rapat konsolidasi organisasi di Palembang, Rabu.

Menurut dia, pengurus DPC agar mempersiapkan seluruh perangkat dalam menghadapi pilkada serentak 2018.

"Kami berharap bisa memenangkan pilkada di sembilan kabupaten dan kota ditambah pemilihan gubernur/wakil gubernur Sumatera Selatan," katanya.

Sementara mengenai calon kepala daerah yang akan diusung pada pilkada di Sumsel, ia mengatakan, belum ditetapkan siapa yang akan diusung, karena sekarang ini baru selesai survei dan akan dilakukan survei kedua.

"Diharapkan di sembilan kabupaten dan kota yang akan pilkada ada kader PDIP," ujar Giri yang juga Ketua DPRD Sumatera Selatan tersebut.

Ia mengatakan, pilkada wajib menang itu di daerah PDI Perjuangan atau ketua DPRD-nya kader PDI Perjuangan.

Pada rapat konsolidasi hari ini dilakukan pelantikan badan-badan partai dan sayap-sayap partai untuk persiapan pilkada dan pemilu legislatif 2019.

Kemudian juga ada pemaparan badan pemenangan pemilu dan penyerahan kartu tanda anggota kepada tokoh-tokoh masyarakat dan hibah tanah ke partai, katanya.

Pilkada serentak 2018 akan diikuti sembilan kabupaten dan kota di Sumsel dan ditambah pemilihan gubernur dan wakil gubernur Sumatera Selatan.

Editor: Ujang

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga