Rabu, 20 September 2017

Dinas Pariwisata Palembang menargetkan 12.000 wisman

id wisatawan, wisata, pariwisata, wisman, dinas pariwisata
Dinas Pariwisata Palembang menargetkan 12.000 wisman
Jembatan Ampera dan Sungai Musi objek wisata di Palembang yang cukup diminati wisman.(Foto Antarasumsel.com/Yudi Abdullah)
...Target kunjungan wisman tersebut optimistis bisa tercapai pada tahun ini, karena kota ini gencar dipromosikan di 45 negara peserta Asian Games 2018...
Palembang (ANTARA Sumsel) - Dinas Pariwisata Palembang, Sumatera Selatan, menargetkan kunjungan wisatawan mancanegara ke kota ini yang akan menjadi tuan rumah Asian Games 2018 sebanyak 12.000 orang.

"Target kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) tersebut optimistis bisa tercapai pada tahun ini, karena kota ini gencar dipromosikan di 45 negara peserta ajang olahraga negara-negara kawasan Asia itu," kata Kepala Dinas Pariwisata Palembang Isnaini Madani, di Palembang, Rabu.

Menurut dia, momentum Asian Games akan dimanfaatkan secara maksimal untuk mengenalkan potensi pariwisata kota yang dikenal dengan makanan khas pempek dan ikon Jembatan Ampera itu.

Pesta olahraga negara-negara kawasan Asia itu merupakan sarana promosi yang efektif untuk menarik wisatawan mancanegara sebanyak-banyaknya ke kota ini, katanya.

Dia menjelaskan, kunjungan wisman di ibukota provinsi Sumsel itu masih bisa ditingkatkan karena daerah ini memiliki cukup banyak objek wisata yang menarik baik wisata alam, budaya, sejarah, maupun wisata kuliner.

Wisatawan bisa mengunjungi beberapa objek wisata seperti Benteng Kuto Besak (BKB), Sungai Musi, Monpera, Pulau Kemaro, Kampung Arab, Kampung Kapitan, dan kawasan wisata religi seperti masjid-masjid bersejarah di sepanjang daerah aliran Sungai Musi.

Peningkatan jumlah kunjungan wisatawan mancanegara terus diupayakan untuk memaksimalkan potensi pariwisata kota ini dan mendukung program pemerintah meningkatkan pendapatan negara/devisa dari sektor pariwisata, kata dia pula.

Editor: Yudi Abdullah

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga