Rabu, 20 September 2017

Legislator Sumsel perjuangkan sektor pariwisata Empat Lawang

id wisata, obyek wisata, air terjun, legislator, empat lawang, holda, anggota dewan
Legislator Sumsel perjuangkan sektor pariwisata Empat Lawang
Air Terjun Tujuh Timbulun (Ist)
Palembang  (ANTARA Sumsel) - Anggota DPRD Sumatera Selatan dari daerah pemilihan Kabupaten Lahat, Empatlawang dan Kota Pagaralam Holda menyatakan akan memperjuangkan sektor pariwisata yang ada di Kabupaten Empatlawang sehingga bisa meningkatkan perekonomian masyarakat setempat.

"Kabupaten Empatlawang cukup banyak memiliki obyek wisata alam, sejarah dan budaya yang sangat menarik untuk dikunjungi para wisatawan," kata Holda saat dihubungi di Palembang, Kamis.

Menurut dia, obyek wisata itu seperti air terjun cukup banyak, hanya saja untuk menuju ke sana perlu adanya akses jalan yang memadai.

Seperti air terjun curup Sanghe letaknya tidak begitu jauh dari pusat kota atau sekitar enam kilometer dan kalau dari Desa Terusanbaru, Kecamatan Tebingtinggi, Kabupaten Empatlawang jaraknya sekitar satu kilometer.

Air terjunnya cukup banyak, jadi kalau ke sana wisatawan bisa melihat dan menikmati keindahannya bukan hanya satu titik lokasi saja, tapi ada beberapa lokasi seperti air terjun Curup Embun dan Tiga Cungku.

Hanya saja untuk mengembangkan pariwisata itu, kata dia, perlu dibangun fasilitas umum ke depannya, seperti akses jalan dan jembatan, kar karena sekarang ini hanya bisa dilalui kendaraan roda dua.

Kemudian di sana juga perlu dibangun fasilitas umum lainnya seperti mushala, tempat ganti pakaian dan toilet.

Ia menuturkan, sekarang ini masyarakat yang berkunjung ke obyek wisata alam itu sudah cukup banyak terutama pada waktu hari libur.

Oleh karena itu, lanjutnya ke depan perlu dibangun fasilitas umum tersebut sehingga wisatawan yang berkunjung bisa dengan mudah menjangkaunya.

"Kami akan memperjuangkan pembangunan fasilitas umum tersebut ke pemerintah provinsi dan pemerintah pusat juga," ujar wakil rakyat tersebut.

Kalau obyek wisata itu sudah bagus, tentunya akan memberikan nilai tambah untuk meningkatkan perekonomian masyarakat di daerah tersebut, katanya.

Editor: Indra Gultom

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga