Harga perhiasan emas di Palembang naik

id perhiasan, emas, pergram, Mal, karat, pedagang, logam mulia

Harga perhiasan emas di Palembang naik

Kalung emas salah satu produk logam mulia produksi PT Antam (Persero) Tbk pada Pameran Logam Mulia Antam di Palembang . (Antarasumsel.com/Feny Selly/Ag/17) ()

Palembang (ANTARA Sumsel) - Harga perhiasan emas kadar 24 karat di Kota Palembang, Sumatera Selatan pada pertengahan September 2017 ini bergerak naik.

"Sekarang ini harga perhiasan emas 24 karat mencapai Rp3,7 juta per suku setara 6,7 gram, naik dari bulan sebelumnya diperdagangkan pada posisi harga Rp3,5 juta per suku," kata Riki, salah seorang pedagang emas di Mal Palembang Trade Center (PTC), Palembang, Minggu.

Selain harga perhiasan emas 24 karat, harga emas murni atau logam mulia juga mengalami sedikit kenaikan.

Harga logam mulia sekarang ini dijual dengan Rp585.000 per gram, padahal beberapa pekan sebelumnya berada pada posisi Rp564.000 per gram.

Pergerakan naik harga perhiasan emas 24 karat dan logam mulia itu dipengaruhi situasi ekonomi dunia yang kurang baik, kata Riki.

Pedagang emas lainnya Taslim mengatakan, pada kondisi harga emas yang mulai menunjukkan pergerakan naik akhir-akhir ini, berpengaruh terhadap aktivitas jual beli barang berharga itu.

Permintaan logam mulia maupun perhiasan emas 24 karat sekarang ini mengalami penurunan hingga 40 persen, dan jika harga terus bergerak naik diperkirakan permintaan akan semakin berkurang serta mendorong masyarakat melakukan aksi jual.

"Sekarang ini masyarakat yang melakukan aksi jual emas belum begitu banyak, kemungkinan mereka masih menunggu harga perhiasan emas 24 karat dan logam mulia naik pada posisi harga yang lebih tinggi lagi," ujarnya pula.

Dalam situasi perekonomian dunia dan nasional yang kurang baik sekarang ini, harga emas sulit diprediksi sewaktu-waktu bisa bergerak naik dan sebaliknya bisa turun drastis, kata pedagang emas itu pula.