Real bantai Sociedad 3-1

id Real Madrid, liga spanyol, Real Sociedad, gol,, pertandingan laliga

Real bantai Sociedad 3-1

Cristiano Ronaldo mencetk gol. (Antarasumsel.com/Reuters)

Madrid (Antara/Reuters) - Real Madrid kembali ke jalur mereka untuk mempertahankan gelar juara berkat kemenangan 3-1 atas Real Sociedad di Anoeta pada Minggu, meski mereka kehilangan sejumlah pemain kunci.

Bek Sociedad Kevin Rodriguez mencetak gol ke kedua gawang dan Borja Mayoral serta Gareth Bale mengemas gol-gol lain untuk Real untuk membantu mereka menyamai rekor gol berturut-turut selama 73 pertandingan, yang diukir tim Santos yang diperkuat Pele antara 1961 sampai 1963.

Real menghadapi pertandingan sulit melawan tim yang sedang berada dalam penampilan terbaiknya, di mana Cristiano Ronaldo dan Marcelo terkena skors dan Karim Benzema serta Toni Kroos dihantam cedera, namun setelah berturut-turut mendapat hasil imbang mereka kali ini tidak menghadapi kesulitan untuk menundukkan pasukan Eusebio Sacristana.

Sang juara bertahan mengakhiri laju tidak terkalahkan Sociedad di musim ini dan naik ke peringkat keempat, memangkas keunggulan tim pemuncak klasemen Barcelona menjadi empat poin.

Real Sociedad menduduki peringkat ketiga, dengan sembilan poin, unggul satu poin atas Real dan tertinggal satu poin dari Sevilla, yang menang 1-0 atas Girona untuk naik ke peringkat kedua.

Dengan Real yang tidak menurunkan skuad terbaiknya, pemain 20 tahun Mayoral membayar kepercayaan yang diberikan Zinedine Zidane kepada dirinya dengan memecah kebuntuan pada menit ke-19.    

Sang penyerang membukukan gol pertamanya untuk klub dengan penyelesaian tajam setelah Sergio Ramos berusaha dan gagal menyambar bola dengan sepakan salto, setelah mengemas gol dengan cara serupa saat melawan APOEL Nicosia pada Rabu.

Gol Mayora memperpanjang rekor gol beruntun Real, yang dimulai pada April 2016 di Anoeta dengan kemenangan 1-0 atas Sociedad.

Bagaimanapun, kegembiraan mereka tidak bertahan lama sebab sepuluh menit kemudian Sociedad menyamakan kedudukan ketika Alvaro Odriozola mengirimkan umpan silang untuk Rodriguez, yang tembakannya gagal diantisipasi Keylor Navas.

Navas bukan menjadi satu-satunya pemain yang harus menderita, di mana seorang juru kamera yang berada di belakang gawang harus terluka karena perayaan gol pada penonton yang membuatnya harus diganti, ketika Anoeta menjalani renovasi. Ia kemudian ditandu namun masih mampu mengangkat ibu jarinya untuk memberikan sinyal baik kepada para penonton.

Tujuh menit kemudian Rodriguez kembali mencetak gol, kali ini memasukkan bola ke gawangnyasendiri setelah serangan balik cepat dari tim tamu.    

Bek kiri asal Prancis itu sedang beraksi, nyaris menaklukkan Navas dengan tembakan yang membentur mistar gawang, sebelum kemudian bergerak mundur untuk berupaya memotong umpan silang Mayoral, namun bola kemudian berubah arah melewati Geronimo Rulli.  

Zidane meminta lebih dari Bale menjelang pertandingan setelah para penggemar mengkritik penampilannya, dan pemain Wales itu membalasnya pada menit ke-61, menggebrak maju dari operan Isco dan mengirimkan bola melewati Rulli yang bergerak maju.   (H-RF)